December 3, 2020

10 Pemain Liga 1 Indonesia dengan Nilai Pasar Tertinggi

ASIAD-2018-FBL
lilipaly | ARIEF BAGUS/Getty Images

Liga 1 Indonesia saat ini memiliki beberapa pemain top yang memiliki banderol cukup tinggi. Kebanyakan dari mereka kini memperkuat tim papan atas seperti Bali United, Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Meskipun banyak dari mereka yang berasal dari luar negeri, ada beberapa pemain berkebangsaan Indonesia yang masuk kedalam daftar pemain dengan nilai tertinggi. Berikut ini kami akan membahas tentang sepuluh pemain dengan nilai transfer tertinggi di Liga 1 Indonesia yang dilansir dari transfermkt

Wiljan Pluim
Wiljan Pluim

Pemain pertama dalam daftar ini adalah Wiljan Pluim yang memiliki nilai pasar hampir menyentuh 6 miliar rupiah.

Saat ini ia memiliki kontrak bersama PSM Makassar sampai tahun 2021 mendatang usai dibawa dari club asal Vietnam, Becamex Binh Duong pada tahun 2016 lalu secara gratis.

Stefano Lilipaly
Stefano Lilipaly | Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images

Stefano Lilipaly menjadi pemain Indonesia yang memiliki nilai pasar termahal saat ini.

Pemain berusia 30 tahun tersebut tengah memperkuat Bali United dan telah beberapa kalo mendapatkan kesempatan untuk membela Timnas Indonesia.

Marc Klok
Marc Klok

Gelandang kelahiran Belanda tersebut sedang dalam proses untuk pindah kewarganegaraan untuk menjadi WNI meskipun baru bermain di Indonesia selama tiga tahun.

Kini pemain berusia 27 tahun tersebut tengah berseragam Persija Jakarta sampai tahun 2024 mendatang.

Bruno Matos
Bruno Matos

Pemain Madura United ini baru bermain di Indonesia dalam dua tahun terakhir memperkuat tiga tim berbeda yaitu Persija Jakarta, Bhayangkara FC dan Madura United.

Bruno Matos sempat menjadi topskorer dalam kompetisi Piala Presiden 2019 lalu dengan catatan lima gol dalam tiga pertandingan.

Nick Kuipers
Nick Kuipers | Soccrates Images/Getty Images

Nick Kuipers adalah pemain yang didatangkan oleh Persib Bandung dari ADO Den Haag pada tahun 2019 lalu secara gratis.

pemain bertahan berusia 28 tahun itu telah menjalani sebanyak 20 pertandingan di Liga 1 Indonesia dalam dua musim terakhir.

konate
konate

Makan Konate adalah pemain yang sudah lama berkarier di Indonesia yakni sejak tahun 2012 lalu saat memperkuat PSPS Riau.

Pemain berkebangsaan Mali tersebut telah menjalani total 68 pertandingan di Liga 1 bersama beberapa club seperti Arema FC, Sriwijaya FC, Persib Bandung dan sekarang Persebaya Surabaya.

Ezechiel N'douassel
Ezechiel N’douassel

Ezechiel Ndouasel menjadi salah satu penyerang mematikan di Liga 1 Indonesia dalam dua musim terakhir berkat 37 gol dan 16 assistnya sejauh ini.

Penyerang berusia 32 tahun itu saat ini memiliki kontrak sampai 2021 mendatang bersama Bhayangkara FC usai sebelumnya memperkuat Persib Bandung.

FBL-INA
Jaimerson | TIMUR MATAHARI/Getty Images

pemain bertahan berkebangsaan Brasil ini sudah tampil sebanyak 61 pertandingan di Liga 1 Indonesia bersama Persija Jakarta dan Madura United.

Meskipun berposisi sebagai pemain bertahan, Jaimerson memiliki catatan gol cukup banyak yakni 10 gol.

Marco Simic
Marko Simic | Tony Feder/Getty Images

Penyerang andalan Persija Jakarta ini jelas sudah tidak diragukan lagi kemampuan dalam mencetak gol karena telah mengoleksi 57 gol dalam 77 penampilan bersama club tersebut.

Hal itu membuatnya sempat menjadi topskorer Liga 1 Indonesia 2018/19 dengan 28 gol serta membantu Persija Jakarta menjadi juara pada musim 2017/18.

Brwa Nouri
Brwa Nouri | Nils Petter Nilsson/Getty Images

Brwa Nouri menjadi pemain dengan nilai pasar termahal di Liga 1 Indonesia saat ini dengan kisaran lebih dari 8 miliar rupiah.

Gelandang berusia 33 tahun itu sendiri didatangkan oleh Bali United dengan nilai transfer yang tidak diketahui dari club asal Swedia, Ostersund pada tahun 2018 lalu.

Untuk menyaksikan semua video perjalanan Egy Maulana Vikri di Polandia, silahkan kunjungi website Rakuten Sports.