March 7, 2021

18 Agen Sepakat Transfer Terburuk Musim Panas Ini adalah Van de Beek dan Cavani

Transfer‌ ‌Cavani‌ ‌Bagus‌ ‌untuk‌ ‌Man United‌, Kok Bisa?
Edinson Cavani, pemain anyar Manchester United (Sumber: Youtube)

Vivagoal – Liga Inggris – Bursa transfer musim panas menghadirkan sederet transfer menarik di Liga Inggris. Namun sebanyak 18 agen pemain menilai transfer buruk telah dilakukan oleh Manchester United.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh The Athletic usai bursa transfer musim panas ditutup, club-club Liga Inggris e total telah mengeluarkan uang 1,2 miliar poundsterling atau setara Rp 22,7 triliun untuk membeli pemain. Posisi teratas ditempati Chelsea dengan gelontoran 226,1 juta pounds untuk belanja pemain.

Manchester United yang menjadi sorotan kala itu berada di urutan ke-10 dengan menghabiskan biaya hanya 54,4 juta pounds. Mereka menebus Donny van Beek dari Ajax Amsterdam dengan 35 juta pounds dan mengeluarkan 15 juta pounds untuk menebus Alex Telles dari FC Porto di hari terakhir.

Sejatinya United mendatangkan beberapa nama lain seperti Facundo Pellistri dan Amad Diallo Traore. Satu nama yang paling menarik tentu saja Edinson Cavani yang mereka dapatkan secara cuma-cuma.

Namun langkah transfer Manchester United tersebut dinilai yang terburuk sepanjang musim panas ini. Hal tersebut adalah kesepakatan dari 18 agen pemain yang diwawancarai oleh The Athletic.

Cavani menempati posisi teratas dengan 28 persen daftar transfer terburuk disusul oleh Van de Beek denan 11 persen. Mereka menyebut jika Cavani adalah panic buying sedang Van de Beek adalah pemain yang tidak dibutuhkan oleh Ole Gunnar Solskjaer.


Baca Juga:


“Apakah MU sudah menggunakan budget belanjanya dengan tepat? Apakah Man United sudah berpikir panjang saat mendatangkanya? Sepertinya transfer Cavani itu sia-sia saja,” tulis The Athletic.

“Saya tidak paham kenapa Van de Beek dibeli. Dia pemain bagus tapi bukan yang dibutuhkan United.”

Di posisi ketiga transfer terburuk ditempati oleh Nathan Ake ke Manchester City. Berikutnya ada Diallo ke MU, Diangana ke West ham, Fofana ke Leicester, Havertz ke Chelsea, Partey ke Arsenal, Robinson ke West Ham, Semedo dan Silva ke Wolves, Vinicius ke Spur dan keputusan Wolves melepas Doherty.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Sumber