October 1, 2020

3 Pemain Incaran Utama Barcelona Musim Panas Ini

Jakarta

Barcelona dikabarkan mengincar tiga pemain ini sebagai rekrutan prioritas pada musim panas, usai Ronald Koeman dapat lampu hijau menggaet masing-masing satu pemain untuk lini depan, pemain bertahan tengah, dan pemain bertahan kiri.

Menurut Sport, media Spanyol yang berbasis di Catalan, bahkan sudah ada tiga nama spesifik yang dijadikan Barcelona sebagai incaran utama di bursa transfer musim panas ini yakni Lautaro Martinez, Eric Garcia, dan Jose Luis Gaya.

Dari ketiga nama tersebut, transfer Lautaro Martinez masih menjadi yang paling pelik. Kabarnya, negosiasi akan kembali berjalan usai Inter Milan menuntaskan kiprahnya di Liga Europa.

Disebutkan dalam laporan Sport, Barcelona berharap bisa mendapatkan kesepakatan di kisaran harga 65 juta euro buat mendapatkan Lautaro Martinez. Tak cuma itu, Blaugrana juga bisa melepas 1-2 pemainnya ke Inter dalam paket kesepakatan.

Nama-nama macam Junior Firpo, Semedo, Emerson (yang sedang dipinjamkan ke Real Betis) atau bahkan Jordi Alba juga dilaporkan bisa menjadi pemain yang dilepas Barcelona demi mendapatkan Lautaro Martinez, yang juga diklaim antusias gabung Los Cules.

Potensi transfer Lautaro Martinez, yang diplot jadi salah satu andalan di lini depan Barca, memang masih rumit. Berbeda halnya dengan usaha Barca menggaet Eric Garcia.

pemain bertahan tengah 19 tahun itu akan habis kontraknya di Manchester City pada tahun depan dan sudah menegaskan enggan bertahan. Sejauh ini Barca sudah menawarkan 10 juta euro, tapi City tampaknya masih ingin minta pemain tambahan. Konon, Nelson Semedo jadi pemain itu.

Pemain ketiga dalam daftar ini adalah Jose Luis Gaya. Valencia tampak enggan menjual pemain bertahan kiri berusia 25 tahun itu, yang punya klausul pelepasan sebesar 50 juta euro.

Namun, Barcelona kabarnya percaya diri bisa mendapatkan Gaya termasuk menegosiasikan harga yang lebih murah untuk mendapatkannya. Apalagi El Che absen di kompetisi antarklub Eropa musim depan, sehingga akan berimbas ke sektor finansial club. Tawaran di angka yang tepat dari Barcelona diyakini bakalan sukar ditolak oleh Valencia.

(krs/rin)


Sumber