December 2, 2020

3 Rumor Bursa Transfer Manchester United: Ronaldo, David Carmo, Dan-Axel Zagadou

TEMPO.CO, Jakarta –┬áBerita bursa transfer pada Sabtu, 14 November 2020, menampilkan tiga rumor terkait dengan Manchester United. Inilah ringkasannya:

Tidak Sedang Incar Ronaldo

Belakangan muncul kabar soal Manchester United yang disebutkan ingin membawa pulang kembali Cristiano Ronaldo. Namun, Ronaldo sendiri menyatakan tak ingin meninggalkan Juventus.

Belum ada kabar resmi atau konfirmasi dari pihak terkait soal ini. Namun, Manchester Evening News, menyimpulkan bahwa kabar itu tak benar. MU sama sekali tak memiliki niat untuk membawa kembali bintang asal Portugal itu.

Pembicaraan mereka dengan sejumlah sumber di MU mendukung kesimpulan itu. Juga fakta dari bursa transfer lalu. MU gagal merekrut Jadon Sancho karena kekhawatiran soal dana. Padahal Ronaldo masih terikat kontrak dengan Juve hingga 2022.

Artinya akan ada biaya transfer besar dan gaji tinggi yang harus dibayarkan buat merkrut pemain 35 tahun itu, yang dipastikan akan menyulitkan kondisi keuangan club, yang tertekan krisis akibat pandemi virus corona.

Solskjaer Incar David Carmo

Manchester United dikabarkan mengincar David Carmo, pemain bertahan Braga berusia 21 tahun. pemain bertahan kiri ini dinilai memiliki kemampuan bagus untuk meningkat lini belakang MU yang belakangan terkesan kedodoran. Ia sudah bermain 27 kali sejak melakukan debutnya untuk club Portugal itu Januari 2020 lalu.

David Carmo. (instagram/@davidcarmona2)

Tapi, untuk mendatangkan Cormo, MU kemungkinan harus menjual salah satu beknya. Menurut Daily Star, Phil Jones dan Marcos Rojo menjadi dua pemain yang paling mungkin dikorbankan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

MU Juga Mengincar Dan-Axel Zagadou

Manchester United juga kini sedang dikaitkan dengan Dan-Axel Zagadou, pemain bertahan Borussia Dortmund berusia 21 tahun. Pemain asal Parancis itu dinilai bisa jadi salah satu pemain menjanjikan untuk masa depan MU.

Dan-Axel Zagadou. (instagram/@zagad2_)

Dan-Axel Zagadou adalah bagian dari Timnas Prancis U-21. Ia sejauh ini masih kesulitan mendapatkan tempat utama di Dortmund yang memang dipenuhi pemain muda berbakat.

DAILY MAIL | BBC | MANCHESTER EVENING NEWS