September 29, 2020

4 Perpindahan Pemain di Bursa Transfer 2020, Termasuk Rekrutan Ketiga Everton

TEMPO.CO, Jakarta – Berita bursa transfer pada Rabu, 9 September 2020, menampilkan empat perpindahan pemain yang terjadi dalam dua hari terakhir. Keempatnya adalah Abdoulaye Doucoure, Aleksandar Kolarov, Angelino, dan Jamal Lewis.

Inilah ringkasannya:

• Everton berhasil mendatangkan gelandang Abdoulaye Doucoure dari club Divisi Championship Watford. Pemain 27 tahun itu dikontrak tiga tahun. Media Inggris melaporkan bahwa Everton membayar sekitar 20 juta pound (sekitar Rp 385 miliar) untuk pemai asal Prancis itu. Doucoure menjadi rekrutan ketiga Everton, usai James Rodriguez (Real Madrid) dan Allan (Napoli).

• pemain bertahan kiri Aleksandar Kolarov telah merampungkan proses transfer ke Inter Milan dari AS Roma. Pemain asal Serbia tersebut secara resmi diperkenalkan di San Siro pada Selasa sore, usai menandatangani kontrak dua tahun. Kolarov, 34 tahun, mencatatkan lebih dari 132 penampilan untuk Roma di semua kompetisi, usai pindah ke Stadio Olimpico dari Manchester City pada 2017.

Baca Juga: Transfer Luis Suarez dari Barcelona ke Juventus Terganjal Masalah Ini

• RB Leipzig telah menyetujui perpanjangan masa pinjaman Angelino dari Manchester City. Mereka kembali meminjam pemain bertahan kiri asal Spanyol itu untuk musim 2020-21, dengan opsi pembelian permanen dengan kesepakatan hingga 2025. Musim lalu, Anelino mencetak satu gol dan memberikan lima assist dalam 18 penampilan untuk Leipzig di Bundesliga Jerman.

• Newcastle United telah menyelesaikan penandatanganan pemain bertahan kiri Jamal Lewis, yang sempat menjadi incaran Liverpool. Pemain berusia 22 itu dibeli dari Norwich City, yang baru terdegradasi, dengan harga 15 juta euro. Lewis menyetujui kontrak lima tahun dengan Newcastle pada Selasa. Dia menjadi rekrutan ketiga Newcastle minggu ini, menyusul Callum Wilson dan Ryan Fraser, yang bergabung dari Bournemouth.

THE SUN | MIRROR | OMNI SPORT | SKY SPORTS



Sumber