September 29, 2020

5 Kepindahan Pemain Bintang yang Bisa Gemparkan Bursa Transfer Musim Panas

BolaSkor.comBursa transfer musim panas Eropa sudah dibuka hingga 5 Oktober mendatang. Kepindahan sejumlah pemain bintang masih berpotensi terjadi hingga hari terakhir.

Sejumlah club telah mengumumkan rekrutan anyarnya. Premier League kembali mmenunjukkan keaktifannya dalam proses jual beli pemain.

Chelsea menjadi salah satu club yang paling aktif. Larangan membeli pemain dalam semusim terakhir membuat club asal London tersebut punya dana besar di masa pandemi virus corona ini.

Baca Juga:

5 Sosok Teranyar yang Kembali ke Mantan club dan Jadi Pelatih

5 Pemain Pelapis Bayern Munchen yang Punya Kontribusi Tak Kalah Besar

Hansi Flick dan 5 Pelatih yang Memenangi Liga Champions pada Musim Debut

The Blues tercatat sudah mendapatkan dua pemain bintang dalam diri Timo Werner dan Hakim Ziyech. Sejumlah nama lain seperti Thiago Silva, Kai Havertz, hingga Ben Chilwell juga segera menyusul.

Manchester City yang baru terhindar dari ancaman hukuman UEFA juga tak mau kalah. The Citizens sudah mendatangkan dua nama baru yaitu Nathan Ake dan ferran Torres.

Transaksi jual beli pemain di Premier League diperkirakan akan kian meningkat dalam beberapa hari terakhir. Manchester United sebagai salah satu tim besar diyakini akan membeli sejumlah pemain.

situasi berbeda terjadi di Serie A dan LaLiga. Belum terlihat adanya pergerakan club-club besar seperti real Madrid, Barcelona, Juventus, dan Inter Milan untuk mendapatkan buruannya.

Pandemi virus corona memang membuat kondisi finansial sebagain club terganggu. Hal itu membuat mereka berhati-hati dalam mengeluarkan uang di bursa transfer kali ini.

Namun perpindahan pemain bintang yang menggemparkan bursa transfer diyakini akan tetap terjadi pada musim panas ini. Berikut lima nama yang berpeluang melakukannya:

1. Philippe Coutinho


Masa depan Philippe Coutinho menjadi salah satu yang paling menarik ditunggu pada bursa transfer musim panas ini. Seperti diketahui, ia harus kembali ke Barcelona usai Bayern Munchen enggan mempermanenkan statusnya.

Namun, Coutinho belum pasti akan kembali digunakan Barcelona musim depan. Keputusan terkait nasibnya berada di tangan sang pelatih anyar, Ronald Koeman.

Andai tak dibutuhkan Koeman, Coutinho diprediksi tidak akan kesulitan mencari club baru. Sejumlah club besar seperti Arsenal dan Chelsea siap menampungnya meski dengan status pinjaman.

2. Zlatan Ibrahimovic


Zlatan Ibrahimovic kini berstatus bebas transfer usai kontraknya bersama AC Milan telah berakhir. Jadi ia bisa bebas hengkang ke club manapun secara gratis.

Ibrahimovic sebenarnya ditawari perpanjangan kontrak baru oleh Milan. Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda kesepakatan akan tercapai.

Meski sudah berusia 38 tahun, Ibrahimovic terbukti masih bisa bersaing di level tertinggi. Ia adalah salah satu sosok kunci kebangkitan Milan musim ini.

club lain tentu tergoda untuk memakai jasa ibrahimovic. Apalagi mereka tak perlu mengeluarkan biaya transfer untuk mendapatkannya.

Menarik melihat akan bermain dimana Ibrahimovic musim depan. Ia kerap membuat kejutan di bursa transfer seperti saat mengumumkan kepindahannya sendiri ke Manchester United. empat tahun silam.

3. James Rodriguez


Masa depan James Rodriguez juga menjadi salah satu yang menarik diikuti pada bursa transfer kali ini. Seperti diketahui, ia hampir pasti meninggalkan Real Madrid.

James memang sudah tidak punya masa depan di Madrid. Ia kalah bersaing dengan pemain lain di skuat asuhan Zinedine Zidane.

Masalahnya, kepindahan James dari Santiago Bernabeu tidak akan berjalan mulus. Selain dibanderol mahal, gaji tingginya juga membuat club-club peminat berpikir dua kali.

Pilihan paling realistis bagi James adalah pergi dengan status pinjaman. Serie A atau Pemier League bisa menjadi opsi menarik untuk membangun reputasinya kembali.

4. Gareth Bale


Gareth Bale juga seperti sudah tidak punya masa depan di Real Madrid. Zinedine Zidane sangat ingin menjualnya sejak musim lalu.

Namun sama seperti James, tidak banyak club yang mampu membeli Bale. Ia juga memiliki banderol mahal dan gaji besar meski sudah melewati usia emas.

Bale dikabarkan lebih suka menghabiskan kontraknya bersama Madrid dengan resiko tak pernah bermain lagi. Ia bahkan menolak tawaran kembali ke Tottenham Hotspur karena enggan menerima pemotongan gaji.

Saga transfer Bale diprediksi akan berlangsung hingga akhir bursa transfer musim panas ini. Madrid pasti akan berusaha memenuhi permintaan Zidane untuk menjual pemain berkebangsaan Wales tersebut.

5. Lionel Messi


Lionel Messi juga menjadi sosok pemain bintang yang bisa menggemparkan bursa transfer musim panas ini. Ia dikabarkan sudah tidak betah untuk bertahan di Barcelona.

Sisa kontrak yang tinggal satu tahun memperbesar peluang kepindahan Messi. Barcelona tentu mulai berpikir untung rugi terkait kondisi kaptennya tersebut.

Manchester City dan Inter Milan disebut menjadi dua club yang paling berminat mendatangkan Messi. Namun mereka akan terganjal dengan regulasi Financial Fair Play jika ngotot menebus banderol tinggi sang pemain secara tunai.



Sumber