September 23, 2020

5 Pemain Bidikan MU, Muncul Sosok Baru

5 Pemain Bidikan MU, Muncul Sosok Baru

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dirumorkan akan sibuk pada jendela transfer musim panas ini. Meskipun kondisi keuangan club terganggu lantaran wabah virus Covid-19, The Red Devils disebut bakal banyak berbelanja pemain.

Sebetulnya, beberapa pemain yang dikaitkan dengan Setan Merah bukanlah sosok baru. Bahkan, beberapa diantaranya sudah menjadi incaran dari musim kemarin. Namun, ada satu sosok baru yang muncul.

Siapa saja pemain yang menjadi bidikan Manchester United pada bursa transfer musim panas mendatang? Berikut adalah 6 diantaranya.

Jadon Sancho

Pemain yang sering dirumorkan ialah Jadon Sancho. Semenjak pergantian tahun, Setan Merah banyak dihubungan dengan sejumlah transfer besar. Salah satunya ialah bintang Borussia Dortmund tersebut.

Tapi, implikasi finansial dampak wabah virus Covid-19 membuat Manchester United tidak dapat leluasa berbelanja. Managemen club tak akan membiarkan pengeluaran yang berlebih jika tak menghasilkan pendapatan yang cukup besar.

Dortmund dikabarkan bersedia melepas Sancho ke Old Trafford dengan nilai yang layak. Sementara itu Manchester United dirumorkan menawar sang pemain dengan mahar 50 juta euro atau setara Rp 850 miliar ditambah dengan bonus.

Jack Grealish

Grealish dikaitkan dengan Setan Merah dari awal musim lalu. Tapi, kini ada opini yang berkembang jika United tak perlu merekrut Grealish. Karena lini tengah club sudah semakin hidup dengan kedatangan Bruno Fernandes serta Paul Pogba.

Tapi, sejumlah pihak membantah opini tersebut. Jack Grealish disebut-sebut sebagai pemain yang cocok untuk Setan Merah.

“Aku tak terlalu yakin untuk saat ini,” ungkap Grealish seperti dilansir ESPN FC pasca pertandingan lawan Aston Villa.

Jan Oblak

Performa David de Gea dalam beberapa pertandingan terakhir membuat managemen Manchester United mulai mempertimbangkan untuk mencari kiper baru.

Dalam beberapa waktu terakhir, De Gea sering dibicarakan banyak media. Penampilannya terlihat mengkhawatirkan dibawah mistar, termasuk kesalahan fatal ketika Manchester dikalahkan Chelsea 31 di babak semifinal Piala FA.

Data menunjukkan performa kiper asal Spanyol tersebut tak terlalu bagus dalam 2 tahun terakhir. Dia kerap membuat blunder konyol.

Itulah sebabnya muncul sosok baru dalam daftar bidikan Setan Merah pada bursa transfer musim panas nanti. Mereka dirumorkan merekrut Jan Oblak dari Atletico Madrid.

Performanya dengan Los Rojiblancos pada musim 2019/20 mengesankan. Ia berhasil mengoleksi 17 kali clean sheets dari 38 pertandingan di panggung La Liga.

Akan akan tetapi, nilai transfer Oblak tidaklah murah. United perlu menebus klausul rilis kontrak sang kiper sebesar 109,4 juta paun.

Ousmane Dembele

Manchester United telah menyiapkan opsi cadangan bila gagal merekrut Sancho dari Borussia Dortmund. Petinggi club siap menjadikan sosok Ousmane Dembele sebagai opsi cadangan.

Harga Sancho yang terlalu besar jadi dasar United ragu-ragu memboyongnya.

Namun harga Dembele diyakini lebih kecil serta masuk akal. Terlebih, pada musim ini Dembele kehilangan tempatnya di skuat utama Barcelona.

Kalidou Koulibaly

Salah satu fokus Ole Gunnar Solskjaer pada bursa transfer musim panas nanti diantaranya ialah memperkuat lini belakang. Satu diantara pemain yang dirumorkan jadi incaran ialah pemain bertahan Napoli, Kalidou Koulibaly.

Sudah cukup lama Setan Merah membidik sang pemain bertahan. Manchester United akhirnya justru mendatangkan pemain bertahan Leicester City, Harry Maguire.

Solskjaer dirumorkan belum terlalu puas dengan duet Maguire dengan Lindelof. The Red Devils dikabarkan ingin kembali mencoba merekrut pemain bertahan 29 tahun itu.

Tapi, Napoli memang alot pada beberapa negosiasi tentang transfer pemain. Il Partenopei membanderol Koulibaly dengan cukup tinggi. Pada musim panas kemarin, Napoli menampik tawaran United senilai 90 juta euro.

Sumber