November 24, 2020

5 Pemain Liga Jerman dengan Nilai Transfer Tertinggi, Lewandowski Tak Masuk Daftar

JAKARTA, iNews.id – Sejumlah pemain dari Bundesliga Jerman tengah laris di pasar transfer. Beberapa dari mereka bahkan mengisi daftar pemain dengan nilai jual tertinggi.

Hebatnya, pemain-pemain yang diminati sejumlah club raksasa masih berusia di bawah 25 tahun. Mereka diincar karena bisa menunjukkan aksi gemilang sepanjang musim 2019/2020.

Dari sekian banyak nama, setidaknya ada lima pemain yang memiliki nilai transfer tertinggi. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya dikutip dari Transfermarkt:

1. Jadon Sancho


Pemain Borussia Dortmund ini tak hanya diincar Manchester United (MU). Jadon Sancho juga dikaitkan dengan Chelsea serta Real Madrid.

Sadar bintang mudanya laris di pasaran, Dortmund langsung mematok harga tinggi. Pemain berusia 20 tahun itu dibanderol 117 juta euro atau sekitar Rp1,9 triliun. Padahal saat merekrutnya dari Manchester City 2017 lalu, Dortmund hanya mengeluarkan 7 juta euro (Rp119 juta).

2. Kai Havertz


Pemuda berusia 21 tahun ini sedang dipantau Chelsea, Liverpool, Arsenal, dan Real Madrid. Aksinya bersama Bayer Leverkusen di musim 2019/2020 dianggap mirip dengan legendaris Timnas Jerman, Michael Ballack.

Oleh Leverkusen, Kai Havertz siap dijual seharga 81 juta euro (Rp1,3 triliun). Kabarnya, Chelsea berada di baris terdepan dalam perburuan sang pemain.

Editor : Bagusthira Evan Pratama



Sumber