November 29, 2020

5 Pemain Paling Bersinar yang Didatangkan pada Bursa Transfer Januari

Jendela bursa transfer dalam sepak bola dibuka dua kali selama setahun. Kedua kesempatan itu biasanya disebut sebagai bursa transfer musim panas (Juli-Agustus) dan bursa transfer musim dingin (Januari). Sebagian besar, kesepakatan transfer berlangsung pada musim panas karena ada periode yang lebih panjang untuk negosiasi.

Namun tidak sedikit juga pemain yang berganti club pada musim dingin. Biasanya, transfer tersebut dipergunakan untuk memperbaiki kelemahan atau untuk mengganti pemain yang sedang cedera. Sejauh ini, setidaknya ada 5 pemain yang mampu tampil mengesankan saat didatangkan pada bursa transfer Januari tahun ini. Siapa saja mereka? Berikut pembahasannya.

1. Bruno Fernandes

5 Pemain Paling Bersinar yang Didatangkan pada Bursa Transfer Januaribleacherreport.com

Bruno Fernandes sudah dikaitkan dengan Manchester United sejak musim lalu. Namun kesepakatan baru tercapai pada Januari tahun ini dengan banderol mencapai 55 juta euro. Ketika United kehilangan Paul Pogba di lini tengah akibat cedera, Bruno yang diberi tanggung jawab untuk menggantikan peran Pogba mampu menjalankan tugasnya degan baik.

Dari 10 pertandingan di Premier League, pemain asal Portugal itu mampu mencetak 7 gol dan 6 assist. Kini, usai Pogba kembali, Bruno mampu menjadi rekan duet yang apik di lini tengah. Bahkan, semenjak ia berseragam Manchester United, ia belum pernah merasakan kekalahan sekali pun. Dampak yang sangat luar biasa.

2. Erling Braut Haaland

5 Pemain Paling Bersinar yang Didatangkan pada Bursa Transfer Januarimetro.co.uk

Nama Erling Haaland pertama kali mencuat saat Piala Dunia U-20 2019. Kala itu ia berhasil memborong sembilan gol dalam satu pertandingan saat melawan Honduras. Pencapaiannya tak berhenti sampai di situ, performa pemain asal Norwegia tersebut juga menjanjikan ketika membela RB Salzburg. Dari 27 pertandingan, Haaland berhasil mencetak 29 gol dan 7 assist.

Hal tersebut membuat Dortmund mengontraknya pada Januari lalu dengan biaya mencapai 20 juta euro. Penampilannya bersama Dortmund juga melaju dengan sangat baik. Ia mencetak 13 gol dan 3 assist dari 15 pertandingan di Bundesliga.

Baca Juga: Jamu Bayern Munich Malam Ini, Erling Haaland Siap Tampil Menggila!

3. Dani Olmo

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

5 Pemain Paling Bersinar yang Didatangkan pada Bursa Transfer Januarimetro.co.uk

Dani Olmo adalah pemain yang berasal dari akademi Barcelona, La Masia. Namun, ia meninggalkan Catalan pada tahun 2014 dan merasakan petualangan baru di Kroasia bersama Dinamo Zagreb. Selama membela Dinamo Zagreb, Olmo telah bertrasformasi menjadi salah satu gelandang muda terbaik di Eropa.

Ia pindah ke RB Leipzig pada Januari lalu dengan harga sebesar 19 juta euro. Sejauh ini, performanya sudah lumayan baik. Dalam 12 pertandingan Bundesliga yang sudah dijalani, ia telah menyumbang 3 gol dan 1 assist.

4. Matheus Cunha

5 Pemain Paling Bersinar yang Didatangkan pada Bursa Transfer Januari90min.com

Matheus Cunha didatangkan oleh Hertha Berlin dari RB Leipzig Januari lalu dengan biaya sebesar 18 juta euro. Sejak kedatangannya, ia berhasil mencetak 5 gol dari 10 pertandingan pertamanya bersama Hertha Berlin. Cunha adalah pemain yang berposisi sebagai penyerang dan terkadang juga bisa di posisi winger kanan.

Di usia yang cukup muda, 21 tahun, Cunha masih memiliki masa depan yang sangat panjang. Kabarnya, ia dikaitkan untuk menggantikan Lautaro Martinez di Inter Milan jika pemain Argentina itu pindah ke Barcelona di musim depan.

5. Steven Bergwijn

5 Pemain Paling Bersinar yang Didatangkan pada Bursa Transfer Januaribleacherreport.com

Tottenham Hotspur berada di tengah krisis cedera ketika membeli Steven Bergwijn dari PSV Eindhoven. Awalnya para fans tidak sepenuhnya yakin tentang pembelian yang terkesan “buru-buru” tersebut. Maklum saja, karena Spurs membutuhkan penyerang untuk menggantikan Harry Kane yang cedera  sedangkan Bergwijn adalah pemain sayap.

Di pertandingan debutnya, Bergwijn berhasil mengambil hati para fans. Spurs berhasil mengalahkan Manchester City dan ia mampu mencetak satu gol dalam pertandingan itu. Dari 11 pertandingan di Premier League, Bergwijn telah membukukan 3 gol.

Meski terlalu dini untuk menilai para pemain tersebut, setidaknya sejauh ini mereka mampu memberi dampak positif bagi klubnya masing-masing. Performa siapa yang paling menyedot perhatianmu?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Steven Bergwijn, Sang Striker Anyar Tottenham Hotspurs

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.



Sumber