September 18, 2020

5 Pemain yang Bisa Jadi Suksesor Lionel Messi di Barcelona

Bola.com, Jakarta – Belum ada tanda-tanda Barcelona memperpanjang kontrak Lionel Messi. Padahal, kontrak La Pulga, julukannya, di Camp Nou akan berakhir pada Juli 2021.

Lionel Messi dikabarkan sudah bosan di Barcelona. Faktornya banyak. Penyerang asal Argentina itu telah berbaju Blaugrana, julukan timnya, sejak usia 13 tahun alias 20 tahun lalu.

Pemain kelahiran Rosario, Argentina itu juga disebutkan telah muak dengan Barcelona karena berbagai drama yang terjadi beberapa waktu belakangan.

Mulai dari panasnya kursi pelatih Quique Setien hingga terpinggirkannya Antoine Griezmann dari skuat utama, semua dikaitkan dengan Messi.

Stasiun radio asal Spanyol, Cadena Ser, mengabarkan bahwa Messi menolak memperpanjang kontraknya dengan Barcelona yang akan kedaluwarsa pada pertengahan tahun depan. Artinya, Blaugrana berpotensi menjual pemain berusia 33 tahun itu pada bursa transfer musim panas ini jika tidak ingin kehilangannya secara cuma-cuma.

Tranfermarkt mencatat, sejak mengorbit bersama Barcelona pada 2004, Messi bersumbangsih terhadap 630 gol dan 273 assists untuk Blaugrana dari total 724 penampilannya di seluruh turnamen resmi.

Media-media Spanyol dan Italia mengabarkan bahwa Messi akan memilih Juventus sebagai destinasi selanjutnya untuk membentuk duet menakutkan bersama Cristiano Ronaldo.

Jika Lionel Messi benar-benar pindah, siapa saja pemain yang pantas untuk menggantikannya? Berikut lima di antaranya:

Sumber