September 22, 2020

5 Perpindahan Pemain di Bursa Transfer Hari Ini: Havertz, Diaz, Ceballos, Perin

TEMPO.CO, Jakarta – Berita bursa transfer pada Sabtu, 5 September 2020, menampilkan sejumlah perpindahan pemain yang sudah resmi terjadi, termasuk Kai Havertz yang bergabung dengan Chelsea. Ada juga kabar soal Brahim Diaz, Dani Ceballos, Aleksei Miranchuk, dan Mattia Perin.

Inilah kabar selengkapnya:

• Chelsea pada Jumat resmi mengumumkan perekrutan gelandang kreatif Kai Havertz dari Bayer Leverkusen. Pihak club tak mengungkap nilai transfer, tapi media-media Inggris melaporkan Chelsea membayar tak kurang dari 71 juta poundsterling (sekira Rp 1,38 triliun) atau adalah rekor untuk The Blues. Havertz jadi rekrutan keenam Chelsea yang menggila di bursa transfer jelang musim 2020/21 kali ini, usai mendatangkan Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell dan Thiago Silva, serta pemain bertahan muda Malang Sarr yang langsung dipinjamkan lagi.

Baca Juga: Putuskan Bertahan di Barcelona, Lionel Messi Janji Tetap Berikan 100 Persen

• AC Milan mengumumkan mereka resmi mendatangkan gelandang serang muda Real Madrid, Brahim Diaz, dengan status peminjaman hingga akhir musim 2020/21. Laman resmi Milan menyebut Diaz akan mengenakan nomor punggung 21 yang dulu pernah dipakai Andrea Pirlo, yang kini menjadi pelatih kepala Juventus, dan musim lalu diusung oleh Zlatan Ibrahimovic. Diaz tiba dengan kontrak peminjaman, akan tetapi disertai opsi permanen. Milan juga telah mempermanenkan status dua pemain yang tiba dengan status pinjaman musim lalu yakni sayap Alexis Saelemaekers dan pemain bertahan Simon Kjaer. 

• Real Madrid telah mengonfirmasi bahwa Dani Ceballos akan menghabiskan musim kedua berturut-turut dengan status pinjaman di club Liga Premier Arsenal. Gelandang Spanyol berusia 24 tahun itu menghabiskan musim 2019-20 di Emirates Stadium. Dalam musim yang sempat terhenti karena virus corona, Ceballos mampi tampil 37 kali di semua kompetisi dengan mencetak dua gol. Ceballos sebelumnya bergabung dengan Madrid dari Real Betis pada 2017, tapi gagal bersaing berebut tempat utama.

•  Atalanta mengumumkan kedatangan gelandang serang Aleksei Miranchuk yang mereka beli dari Lokomotiv Moskow. Pihak club tak mengungkap detail transfer Miranchuk, akan tetapi laporan media-media Eropa menyebut Atalanta membayar mahar senilai 14,5 juta euro (sekira Rp 253,4 miliar) untuk mendapatkan pemain berusia 24 tahun itu. Miranchuk adalah jebolan akademi Lokomotiv Moskow bersama saudara kembarnya, Anton, yang berhasil menembus tim utama pada 2013.

•  Juventus menyatakan Mattia Perin telah bergabung kembali dengan Genoa dengan status pinjaman. Penjaga gawang tersebut menghabiskan setengah musim lalu dengan Genoa, yang juga mantan klubnya. Perin meninggalkan Genoa ke Juventus pada 2018, namun hanya tampil sembilan kali di club juara Serie A itu. Pemain 27 tahun itu dipinjamkan kembali ke tim lamanya Januari lalu, bermain 21 kali untuk membantu Genoa lolos dari degradasi.

MIRROR | OMNI SPORT | ANTARA



Sumber