November 26, 2020

5 Transfer Pemain Termahal di Dunia

Sampai saat ini terdapat beberapa pemain sepak bola yang memiliki nilai transfer sangat besar. Nilai transfer yang luar biasa banyak menjadi salah satu magnet terbesar dalam perpindahan sang pemain. Suatu club rela mengeluarkan banyak dana untuk pemain incaran berharap dapat membawa prestasi. Lantas siapa saja transfer pemain termahal di dunia dalam perhelatan sepak bola?

Berikut 5 Transfer Pemain Termahal di Dunia

Neymar Jr

Pemain asal Brasil Neymar Jr menjadi pemain termahal di dunia usai diboyong club asal Perancis yakni PSG. Tak tanggung-tanggung pemain asal Santos tersebut diboyong PSG dari Barcelona dengan nilai transfer yang fantastis yakni 222 juta euro atau sekitar Rp 3,4 triliun pada tahun 2017 lalu.

Meskipun PSG mengeluarkan banyak dana untuk seorang pemain bintang, namun club asal Perancis tersebut tidak merugi. Pasalnya penampilan Neymar bersama PSG cukup memukau bersama Mbappe dan Cavani. Bersama PSG, Neymar telah mempersembahkan tropi salah satunya adalah tropi Liga Perancis.

Transfer Pemain Termahal

Pemain Sepak Bola Neymar (www.bola.com)

Philippe Coutinho

Berikutnya adalah Philippe Coutinho yang diboyong Barcelona dari Liverpool dengan nilai transfer mencapai 145 juta euro atau sekitar Rp 2,2 triliun pada Januari 2018 silam. Namun sayangnya penampilan cemerlang bersama Liverpool tidak dibawa ketika dirinya bermain bersama Barcelona.

Padahal banyak pihak yang menantikan harapan tinggi pada pemain asal Brasil tersebut. Atas performa yang tidak kunjung membaik, akhirnya pihak Barcelona meminjamkan sang pemain ke Bayern Muenchen selama semusim penuh 2019-2020.

Kylian Mbappe

Bakat muda asal Perancis Kylian Mbappe juga masuk ke dalam jajaran pemain termahal di dunia. PSG memboyong pemain muda asal Perancis dari AS Monaco dengan nilai transfer mencapai 135 juta euro atau sekitar Rp 2,1 triliun pada 2018 silam. Bakat yang dimiliki Kylian Mbappe dianggap mampu menyaingi legenda hidup asal Perancis Thierry Henry mengingat usia Mbappe yang masih sangat muda.

Joao Felix

Penampilan gemilang bersama Benfica membuat pemain muda asal Portugal diboyong club asal Spanyol Atletico Madrid. Joao Felix diboyong Atletico Madrid dengan nilai transfer sebesar 126 juta euro atau sekitar Rp 1,97 triliun. Dengan dana sebesar itu pemuda berusia 19 tahun tersebut digadang-gadang mampu menggantikan Antoine Griezmann yang lebih dahulu pindah ke Barcelona.

Ousmane Dembele

Transfer pemain termahal di dunia berikutnya adalah Ousmane Dembele. Pemain muda asal Perancis diboyong Barcelona dari Borussia Dortmund dengan harga 125 juta euro atau sekitar Rp 1,9 triliun pada tahun 2017 silam. Hasil penjualan Neymar ke PSG 2017 silam, digunakan Barcelona untuk memboyong pemain berbakat berusia 22 tahun dengan harapan meraih kesuksesan di masa mendatang.

Sumber