September 27, 2020

5 Transfer Terbaik club Eropa Musim 2019/2020

5 Transfer Terbaik club Eropa Musim 2019/2020 – Bersyukurlah club-club berikut ini mendatangkan pemain yang tepat dan terbukti sukses, setidaknya bagi performa si pemain sendiri.

Catatan-catatan menarik selepas musim 2019/2020 bergulir belum berhenti. Kali ini kita akan membahas mengenai lima transfer terbaik dari lima liga top Eropa sepanjang musim ini.

Baca: club Premier League yang Paling Sering Memainkan Pemain U-23

Kami merangkumnya dari Whoscored di mana mereka mengurutkan transfer terbaik dilihat dari rating pemain sepanjang penampilannya bersama club baru. Berikut info lengkapnya!

Transfer Terbaik club Eropa Musim 2019/2020

Wissam Ben Yedder (Sevilla ke AS Monaco)

Transfer Terbaik Klub Eropa Musim 2019/2020
Foto: Transfermarkt

Rating: 7.35

Ben Yedder mengakhiri musim di Prancis sebagai pencetak gol terbanyak bersama Kylian Mbappe, di mana Ia mencetak 18 gol dalam 26 penampilan dan memberikan empat assist.

Tingkat konversi golnya sebanyak 28.1% dengan 37 kali shots on goal yang mana itu luar biasa, sementara Ia juga mencatatkan 1.9 kali operan kunci dan 1.4 kali dribel per 90 menit. Performa ciamik ini sangat berharga bagi AS Monaco yang mungkin bisa lebih dekat lagi ke zona degradasi apabila bermain tanpa Ben Yedder.

Teji Savanier (Nimes ke Montpeiller)

Transfer Terbaik Klub Eropa Musim 2019/2020
Foto: WorldFootball

Rating: 7.45

Masih dari Perancis, Savanier pindah ke club kampung halamannya di Montpellier akan tetapi absen pada bulan-bulan awal Ligue 1 karena cedera.

Savanier berhasil membayar menit bermainnya yang hilang, gelandang tengah yang penuh aksi ini memberikan dampak yang nyata di club, di mana Ia mencetak enam gol dalam 18 pertandingan dengan catatan rata-rata 3.1 kali tekel, 2.1 kali intersep, 1.9 kali dribel dan 1.6 kali operan kunci per 90 menit.

Erling Haaland (RB Salzburg ke Borussia Dortmund)

Transfer Terbaik Klub Eropa Musim 2019/2020
Foto: Kompas

Rating: 7.45

Performa menakutkan Haaland baik di Austria dan Liga Champions membuat semua club elit Eropa memperhatikannya, akan tetapi Dortmund berhasil mendapatkan potensinya yang luar biasa.

Striker Norwegia berusia 20 tahun itu mencetak hat-trick saat bermain dari bangku cadangan pada pertandingan debutnya dan mencetak 13 gol dalam 1063 menit di Bundesliga musim ini. Fisik Haaland sangat penting untuk semua lawan yang dia hadapi, akan tetapi ketenangannya di depan gawang yang membuat Haaland memiliki bakat istimewa.

Zlatan Ibrahimovic (LA Galaxy ke AC Milan)

Transfer Terbaik Klub Eropa Musim 2019/2020
Foto: Gilabola.com

Rating: 7.51

Zlatan yang berusia 38 tahun membuktikan bahwa dirinya masih lebih dari mampu untuk bermain sepakbola di level atas. Pemain Swedia itu juga mengangkat level AC Milan saat kembali ke club, di mana tidak ada tim di Italia yang meraih lebih banyak poin usai masa vakum Serie A.

Zlatan memainkan peran besar dalam hal itu, Ia mengakhiri musim dengan 10 gol dan lima assist dari 16 penampilan dengan catatan rata-rata 4.4 kali tembakan dan memenangkan 5.3 kali duel udara per 90 menit.

Bruno Fernandes (Sporting CP ke Manchester United)

Transfer Terbaik Klub Eropa Musim 2019/2020
Foto: tendanganbebas.com

Rating: 7.73

Kedatangan Bruno Fernandes seolah melengkapi puzzle yang selama ini hilang di taktik Olle Gunnar Solksjaer. Dampak pemain Timnas Portugal itu di Manchester United membuat club naik keluar dari empat besar, di mana sebelumnya terpaut 14 poin dari Leicester City di urutan ketiga, lalu pada akhirnya menyingkirkan The Foxes dari tiga besar dan mengamankan zona Liga Champions.

Memang, United memperoleh lebih banyak poin semenjak debut Fernandes daripada tim lain di Liga Primer. Secara total Bruno Fernandes mencetak delapan gol dan mencatatkan tujuh assist dalam 14 penampilan.



Sumber