September 21, 2020

6 Berita Terkini Bursa Transfer: Man City, Inter, Milan, Barcelona, Real Madrid

TEMPO.CO, Jakarta – Berita terkini bursa transfer pemain pada Kamis, 6 Agustus 2020, menampilkan kabar soal rekrutan anyar Manchester City, AC Milan, dan Inter Milan. Selain itu ada rumor soal pemain Barcelona dan Real Madrid.

Inilah ringkasannya:

• Manchester City resmi mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth. Pemain itu dibeli dengan harga 40 juta pound. Pemain asal Belanda itu dikontrak lima tahun. “Pep adalah manajer yang dikagumi di seluruh dunia, apa yang ia lakukan di permainan ini telah mewakilinya,” kata Ake. “Kesuksesan yang ia miliki sukar dipercaya dan gaya sepak bola yang ia mainkan benar-benar memikat saya.” pemain bertahan tengah itu menjadi pemain kedua yang direkrut City pada musim panas, usai mereka sebelumnya mendatangkan pemain sayap Valencia Ferran Torres.

• AC Milan mengumumkan telah resmi merekrut pemain bertahan Akademi Lyon, Pierre Kalulu, dan memberinya ikatan kontrak lima tahun. Pemain 20 tahun itu didatangkan dengan cuma-cuma karena ia berstatus free agent usai kontraknya habis, dan ia telah menjalani pemeriksaan medis di Milan. Pierre Kalulu adalah pemain berposisi pemain bertahan kanan. Meski belum pernah mencatatkan debut untuk tim senior Lyon, ia tampil cukup baik pada 16 pertandingan Lyon di UEFA Youth League. Ia juga telah tiga kali memperkuat timnas Prancis U-20, serta mencatatkan 12 penampilan untuk timnas U-19.

Inter Milan telah resmi merekrut Alexis Sanchez dari Manchester United dengan ikatan kontrak tiga tahun, kata CEO Inter Giuseppe Marotta, seperti dilansir Reuters. Sanchez didatangkan Inter sebagai pemain pinjaman pada awal musim 2019/2020, menyusul penampilan mengecewakan di United, di mana ia hanya mampu mengemas lima gol dari 45 pertandingan. Pelatih Inter, Antonio Conte, menyatakan suka citanya karena Alexis Sanchez telah dilepas MU. “Menurut saya kepindahan Alexis Sanchez adalah langkah hebat yang dilakukan club. Dengan mempertimbangkan kondisi-kondisi yang kami lakukan untuk mendapatkan Alexis, itu adalah transfer yang benar-benar bagus,” kata dia.

• Pemain Barcelona, Philippe Coutinho, dikabarkan segera bergabung dengan Arsenal. Menurut Sport, negosiasi antara Arsenal dan Barca sudah “lebih maju”. Mantan bintang Liverpool itu akan kembali ke Inggris kurang dari tiga tahun usai meninggalkan Anfield. Coutinho telah mencetak sembilan gol dalam 34 pertandingan saat dipinjamkan ke Bayern Bunchen pada musim 2019-20.

• Masih dari Barcelona. Mundo Deportivo melaporkan kiper Marc-Andre ter Stegen telah setuju untuk memperpanjang kontraknya di club selama lima tahun. Namun, kedua belah pihak masih akan membicarakan kesepakatan detail, termasuk soal gaji, dalam negosiasi lebih lanjut.

• Pemain asal Jepang, Takefusa Kubo, tampaknya akan kembali dipinjamkan oleh Real Madrid. Media Spanyol, AS, melaporkan Kubo akan bergabung dengan Villarreal dengan status pinjaman untuk 2020-21, usai musim lalu dipinjamkan di Mallorca.

BBC | MIRROR | THE SUN | ANTARA



Sumber