September 19, 2020

6 Pemain Siap Dilepas Chelsea dan Fakta Klausul Werner

6 Pemain Siap Dilepas Chelsea dan Fakta Klausul Werner

Chelsea kabarnya akan melepas enam pemainnya di bursa transfer musim panas ini. Kabarnya, cuci gudang itu dilakukan guna memberi ruang untuk Kai Havertz.

Chelsea memang dikaitkan dengan Havertz. Gelandang serang Bayer Leverkusen itu tengah menjadi buruan banyak raksasa Eropa, dan The Blues yang kabarnya berada di barisan terdepan.

Demi mendapatkan pemain yang sudah membuat 16 gol dan 9 assist pada musim ini tersebut, Chelsea akan merampingkan skuadnya. Menurut Football London, ada 6 pemain yang siap dijual Chelsea.

Mereka adalah Pedro Rodriguez, Willian, Michy Batshuayi, Tiemoue Bakayoko, Danny Drinkwater, dan Emerson Palmieri yang bakal dijual atau dilepas.

Willian akan habis kontraknya

Pedro dan Willian kontraknya bakal habis, dan tinggal merampungkan musim ini. Pedro bahkan kabarnya akan menuju AS Roma, dan Willian diminati Manchester United. Adapun Batshuayi, yang kesulitan sejak diboyong pada 2016, kemungkinan dijual sebab Chelsea juga sudah mengamankan Timo Werner.

Kemudian Bakayoko juga sudah tersingkir sejak dua musim lalu, dan kini sedang bermain di AS Monaco. Melepasnya permanen diklaim bakal dilakukan Chelsea, sebab sang pemain juga ingin kembali menetap di Prancis. Hal yang sama juga bakal dilakukan pada Drinkwater dan Palmieri, yang sudah tersisih di Stamford Bridge.

Chelsea sendiri sudah mengamankan dua pemain sejauh ini. Hakim Ziyech dan Werner akan bergabung pada musim panas ini, usai digaet sebelum bursa transfer dibuka.

Resmi, Transfer Werner ke Chelsea

Chelsea belum lama ini meresmikan sosok Werner sebagai pemain anyarnya. The Blues mencapai kesepakatan personal maupun dengan RB Leipzig untuk transfer pemain berusia 24 tahun tersebut.

Banyak yang menyebut Chelsea mampu memenuhi klausul Werner sebesar 47,5 juta poundsterling (Rp825 miliar) sesuai yang tertera di kontraknya di RB Leipzig. Angka tersebut diyakini murah mengingat performa sang pemain musim ini.

Namun banyak yang tidak tahu dibalik anggapan murahnya tersebut faktanya Chelsea ternyata harus mengeluarkan biaya hampir sebesar 102,5 juta poundsterling (Rp1,7 triliun) demi seorang Timo Werner.

Dilansir BBC Sports, angka tersebut lahir dari besaran kontrak yang diberikan Chelsea kepada Werner serta biaya agen dan mahar transfer ke RB Leipzig.

usai mengeluarkan biaya 47,5 juta poundsterling ke RB Leipzig, ternyata Chelsea harus membayar jasa agen sebesar 12 juta poundsterling (Rp211 miliar).

Selain itu, Chelsea disebutkan menyodorkan Werner kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji mencapai 175 ribu poundsterling (Rp3 miliar) per pekannya.

Jika dikalkulasikan secara keseluruhan, maka Chelsea akan harus mengeluarkan dana hingga 102,5 juta poundsterling (Rp1,7 triliun) untuk menggunakan jasa Werner selama lima tahun kontraknya.

Sumber