March 2, 2021

6 Penjualan Pemain Atletico Madrid yang Raih Keuntungan Terbesar

Atletico Madrid menjadi salah satu tim yang dikenal sebagai penghasil para pemain bintang. Meskipun akademi Atletico biasa saja, namun mereka sukses memoles pemain mudanya hingga tampil impresif. Mereka sangat jeli merekrut pemain yang memiliki potensi dengan harga relatif murah. Tak sedikit pemain yang direkrut Atletico memberikan keuntungan besar usai dijual.

Hal tersebut tak lepas dari penampilan sang pemain yang tampil mengagumkan bersama Los Rojiblancos. Pemain-pemain tersebut memberikan keuntungan finansial yang cukup besar bagi Atletico Madrid. Lantas siapa saja penjualan pemain Atletico yang raih keuntungan terbesar? Berikut ulasannya.

1. Lucas Hernandez ke Bayern Munchen

6 Penjualan Pemain Atletico Madrid yang Beri Keuntungan Terbesarbundesliga.com

Lucas Hernandez menjadi pemain yang paling memberikan keuntungan bagi Atletico Madrid. Pemain Prancis tersebut adalah pemain lulusan akademi Atletico yang memulai karier profesional pada musim 2015/2016. Praktis Atletico mendapatkan Hernandez secara gratis. 

Dinilai tampil mengesankan bersama Atletico, pemain bertahan tengah 24 tahun tersebut diboyong Bayern Munchen pada musim 2019/2020. Atletico melepas Hernandez dengan mahar 80 juta euro. Los Rojiblancos tentu mendapat keuntungan penuh dari penjualan ini.

2. Antoine Griezmann ke Barcelona

6 Penjualan Pemain Atletico Madrid yang Beri Keuntungan Terbesarfcbarcelona.com

Antoine Griezmann menjadi salah satu pemain yang cukup lama berseragam Atletico Madrid. Sebelum diboyong Barcelona, pemain Prancis ini adalah pemain yang direkrut dari Real Sociedad. Transfer yang terjadi pada 2014/2015 tersebut, Atletico mengeluarkan dana 54 juta euro.

Pada musim 2019/2020 lalu, Los Rojiblancos menjual Griezmann ke club LaLiga lainnya yakni Barcelona dengan harga fantastis. Penyerang 29 tahun tersebut dijual Atletico dengan mahar 120 juta euro. Atletico pun meraih keuntungan sebesar 66 juta euro dari penjualan Griezmann.

3. Thomas Partey ke Arsenal

6 Penjualan Pemain Atletico Madrid yang Beri Keuntungan Terbesargoal.com

Thomas Partey menjadi pemain terbaru yang dijual serta memberikan keuntungan bagi Atletico Madrid. Pemain asal Ghana tersebut dijual Los Rojiblancos ke Arsenal dengan harga 50 juta euro.

Nilai tersebut tentu saja adalah keuntungan penuh bagi Atletico Madrid. Karena gelandang yang satu ini adalah pemain asli akademi Atletico. Pemain berusia 27 tahun ini sudah membela skuat utama Los Rojiblancos sejak musim 2015/2016. 

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Atletico Madrid, Siapa Teratas?

4. Rodri ke Manchester City

6 Penjualan Pemain Atletico Madrid yang Beri Keuntungan Terbesarmancity.com

Gelandang Atletico Madrid lainnya yang hijrah ke Premier League adalah Rodri. Pada musim 2019/2020, pemain 23 tahun ini hijrah dari Atletico dan bergabung dengan Manchester City. Saat itu The Cityzens menebus Rodri dengan harga 62,7 juta euro.

Sebelum melepas Rodri, Los Rojiblancos merekrutnya dari Villarreal pada musim 2018/2019. Saat itu pemain Spanyol ini ditebus Atletico dengan mahar 20 juta euro. Penjualan Rodri tentu saja memberikan keuntungan besar bagi Atletico, yakni 42,7 juta euro.

5. Fernando Torres ke Liverpool

6 Penjualan Pemain Atletico Madrid yang Beri Keuntungan Terbesarliverpoolfc.com

Atletico Madrid juga dikenal sebagai tempat lahirnya para striker, salah satunya yakni Fernando Torres. Pada musim 2007/2008, striker Spanyol ini diboyong Liverpool dengan harga 38 juta euro.

Torres adalah produk akademi Atletico yang bergabung dengan tim senior sejak musim 2001/2002. Hal tersebut membuat Los Rojiblancos mendapatkan keuntungan penuh dari penjualan pemain yang gantung sepatu pada tahun 2019 ini. 

6. Diego Costa ke Chelsea

6 Penjualan Pemain Atletico Madrid yang Beri Keuntungan Terbesarpremierleague.com

Selain Fernando Torres, Atletico Madrid juga melepas salah satu strikernya ke Premier League. Pemain tersebut yaitu Diego Costa yang direkrut Chelsea pada musim 2014/2015. Saat itu pemain Spanyol ini ditebus The Blues dengan harga 38 juta euro.

Sebelumnya, Costa bergabung dengan Atletico pada Januari 2007. Mereka memboyong Costa pertama kali dari Braga dengan mahar 1,5 juta euro. Atletico pun mendapatkan keuntungan sebesar 36,5 juta euro dari penjualan pemain 32 tahun ini.

Atletico Madrid menjadi tim yang cukup jago berbisnis khususnya dalam transfer pemain. Cukup banyak mantan pemain Atletico yang menjadi andalan club elite saat ini. Adakah pemain yang direkrut club favoritmu?

Baca Juga: 7 Pemain yang Pernah Membela Barca & Atletico Madrid, Suarez Menyusul!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.