October 1, 2020

7 Isu Bursa Transfer Terbaru: Chelsea, MU, Juve, Madrid, Barca

TEMPO.CO, Jakarta – Berita bola pada Kamis, 9 Juli 2020, menampilkan sejumlah rumor dari bursa transfer pemain sepak bola Eropa. Ada kabar soal Chelsea, Bayer Leverkusen, Barcelona, Real Madrid, Manchester United, dan Juventus.

Inilah ringkasannya:

• Kai Havertz dilaporkan siap meninggalkan Bayer Leverkusen. Gelandang 21 tahun itu disebutkan ingin pindah ke Chelsea. Havertz sudah mencetak 17 gol untuk Leverkusen musim ini. Ketajamannya sedikit menurun ketimbang musim sebelumnya saat ia menorehkan 20 gol. Pemain muda ini menjadi salah satu primadona bursa transfer. Selain oleh Chelsea, dia juga diincar oleh Real Madrid.

• Di tengah meningkatnya tekanan pada Antoine Griezmann, pengurus Barcelona telah bertemu dengan pemain asal Prancis itu. Menurut ESPN, Direktur Teknik, Eric Abidal, mampu meyakinkan mantan pemain Atletico Madrid itu untuk bertahan di Camp Nou.

• Real Madrid, menurut Marca, akan mendengarkan tawaran untuk penyerang mereka, Luka Jovic. Pemain internasional Serbia tampil kurang meyakinkan selama musim debutnya bersama club raksasa La Liga itu, hanya mencetak dua gol dalam 25 pertandingan. Ia telah dikaitkan dengan sejumlah peminat, seperti Milan, Arsenal, dan Newcastle United.

• Masih dari Real Madrid. Sport melaporkan, club itu menargetkan untuk bisa merekrut bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe dan gelandang Rennes Eduardo Camavinga. Mereka menargetkan untuk bisa mendapatkan bintang muda berbakat itu paling lambat pada tahun depan.

• Alexandre Lacazette bisa meninggalkan Arsenal. Menurut laporan CalcioMercato, Juventus meminatinya dan sudah mulai berbicara dengan agen penyerang Prancis itu tentang kemungkinan pindah ke Serie A.

• Masih dari Turin, CalcioMercato juga melaporkan Juventus sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan pemain bertahan kiri Atalanta, Robin Gosens. Namun, pemain itu hanya akan direkrut bila Alex Sandro memutuskan untuk pergi.

• Manchester United mempertimbangkan tiga pemain untuk menjadi partner Harry Maguire di posisi pemain bertahan tengah. Menurut ESPN, ketiganya adlah pemain Bournemouth asal Belanda, Nathan Ake, 25 tahun; pemain Aston Villa asal Inggris Tyrone Mings, 27 tahun; dan pemain AC Milan berusia 25 tahun asal Italia, Alessio Romagnoli.

BBC | MARCA |THE SUN



Sumber