March 3, 2021

8 Berita Terkini Bursa Transfer: MU, Juventus, PSG, Milan, Wolves, Leeds United

TEMPO.CO, Jakarta – Berita bursa transfer pemain pada Rabu, 23 September 2020, menampilkan kabar soal Wolves, Manchester United, PSG, Juventus, Leeds United, AC Milan.

Inilah ringkasannya:

• club Liga Inggris Wolverhampton Wanderers atau Wolves resmi mendatangkan kanan Nelson Semedo dari Barcelona dengan kontrak awal tiga tahun. Semedo tiba di Molineux dengan transfer senilai 35 juta euro (Rp 608 miliar). Ia menjadi pengganti Matt Doherty, yang bergabung dengan Tottenham bulan lalu. Semedo, 26 tahun, tampil 42 kali untuk Barcelona di semua kompetisi musim lalu, mencetak satu gol.

• Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menjelaskan alasan mengapa Chris Smalling masih dalam skuadnya usai sang pemain mengutarakan keinginan pindah dari Old Trafford. Ia menyatakan club peminat Smalling, termasuk AS Roma, masih belum mengajukan penawaran yang sesuai. MU menginginkan 18 juta pound (Rp 339 miliar) untuk pemain bertahan ini.

Baca Juga: Frank Lampard Tak Ingin Callum Hudson-Odoi Hengkang dari Chelsea

• usai mendapatkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam, Manchester United (MU) kembali mengincar pemain club Liga Belanda itu dan kali ini pemain bertahan Nicolas Tagliafico, yang ditaksir memiliki harga 23 juta pound. Menurut Daily Mail, Tagliafico dijadikan MU sebagai alternatif seandainya gagal mengikat pemain bertahan Porto asal Brasil, Alex Telles, di tengah upaya besar Ole Gunner Solskjaer untuk memperkuat barisan pertahanan.

• Manchester United telah melakukan pembicaraan dengan Barcelona mengenai penyerang Ousmane Dembele, demikian lapor Record Sport. club Liga Inggris itu ingin meminjam Dembele, usai usaha mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund tak juga menemukan titik terang.

Baca Juga: Begini Kesepakatan Transfer Luis Suarez dari Barcelona ke Atletico

• Paris Saint-Germain (PSG) yakin bisa meminjam Dele Alli dari Tottenham. Pembicaraan masih berlangsung tapi, arahnya disebutkan sangat positif. Alli menjadi starter pertandingan pembukaan Spurs musim ini melawan Everton, akan tetapi ditarik keluar pada babak pertama. Ia kemudian tidak disertakan dalam pertandingan tandang melawan Lokomotiv Plovdiv dan Southampton. Kedatangan Gareth Bale dikabarkan akan membuat Alli kian tersisih.

• Leeds United mencapai kesepakatan untuk mendatangkan pemain bertahan Spanyol Diego Llorente dari Real Sociedad, demikian laporan Reuters. Leeds dilaporkan mengeluarkan 20 juta pound (Rp376 miliar) untuk pemain bertahan tengah berusia 27 tahun itu Llorente mengawali karier profesionalnya bersama Real Madrid, namun gagal masuk tim utama. Ia kemudian bergabung dengan Sociedad pada 2017.

Baca Juga: Jadi Target Manchester United, pemain bertahan Ajax Nicolas Tagliafico Ditawari Kontrak Baru

• Alvaro Morata resmi kembali berseragam Juventus untuk musim ini. Ia datang dengan status pinjaman selama semusim dari Atletico Madrid, menurut laporan Sky Sports. Juve dikabarkan membayar sebesar 10 juta euro (sekitar Rp 173 miliar) ke Atletico Madrid.

AC Milan mengincar Nikola Milenkovic dari Fiorentina. Mereka bahkan sudah mengajukan penawaran 20 juta euro, tapi ditolak Fiorentina. Menurut Gazzetta dello Sport, Kristoffer Ajer dari Celtic dan pemain bertahan tengah Schalke Matija Nastasic juga menjadi pilihan bagi Rossoneri.

MARCA | OMNI SPORT | ANTARA | THE SUN



Sumber