September 27, 2020

8 Isu Bursa Transfer Hari Ini: Messi, Koeman, MU, Man City, Chelsea, Juve, Milan

TEMPO.CO, Jakarta – Berita bursa transfer pada Sabtu, 22 Agustus 2020, masih banyak berfokus pada perkembangan Barcelona, terutama soal masa depan Lionel Messi serta kiprah Ronald Koeman dalam membangun skuadnya. Selain itu ada rumor soal Manchester City, Manchester United, Chelsea, Juventus, Bayern Munchen, PSG, AC Milan.

Inilah kabar selengkapnya:

• Kabar soal masa depan Lionel Messi di Barcelona masih simpang siur. Muncul berita-berita yang saling berlawanan. Marca milsanya, menyebutkan, pemain 33 tahun itu kian berpeluang hengkang karena marah isi pertemuannya dengan Ronald Koeman, Kamis lalu, dibocorkan ke pers. Mereka juga melaporkan, petinggi Barca terbelah antara yang setuju melepas Messi dan yang ingin mempertahankannya. Namun, Mundo Deportivo mengeluarkan laporan lain. Harian Spanyol itu menyebut Barcelona tak mempertimbangkan untuk menjual bintangnya itu. Sampul halaman depan media itu menulis dengan judul “Untransferable” alias tidak memungkinkan ditransfer, merujuk pada harga pelepasannya yang mencapai 700 juta euro (Rp 12 triliun).

Baca Juga: Mungkinkah Barca Melepas Messi, Simak Analisisnya

• Pelatih Ronald Koeman disebutkan sudah membuat putusan soal sejumlah pemain senior di timnya. Diario AS, mengutip radio Spanyol Cadena Ser, melaporkan bos baru Barcelona itu mendukung rencana club menjual Luis Suarez, Sergio Busquets dan Jordi Alba. Namun, dia ingin mempertahankan pemain bertahan Gerard Pique, yang sebelumnya disebutkan akan dilepas.

• Masih terkait Barcelona. Incaran mereka, Lautaro Martinez, bisa gagal mereka raih. The Sun melaporkan, pemain muda asal Argentina itu kini menjadi target nomor satu club Liga Inggris, Manchester City.

Baca Juga: Ronald Koeman di Barcelona, Sebuah Pertaruhan

• Chelsea disebutkan segera bisa menamah pemain untuk memperkuat pertahanan mereka. Raksasa Liga Premier hampir menyetujui kesepakatan 50 juta pound untuk pemain bertahan kiri Leicester City Ben Chilwell, menurut The Athletic. Sementara itu, Goal melaporkan bahwa Chelsea telah ditawari pemain bertahan tengah Paris Saint-Germain Thiago Silva dengan status bebas transfer.

• Manchester United mendapat angin segera soal peluang mendapatkan amunisi baru untuk memperkuat barisan serangan. The Manchester Evening News melaporkan penyerang Lyon, Moussa Dembele, tidak mengesampingkan kemungkinan untuk pindah dari club Prancis itu. Dembele adalah salah satu pemain yang jadi incaran MU.

• Pelatih Juventus Andrea Pirlo mulai menetapkan pilihannya. Media Italia melaporkan, Pirlo telah meminta club Serie A asuhannya itu untuk mengakhiri kontrak Gonzalo Higuain dan Sami Khedira atau menjualnya. Keduanya masih memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya.

• Tampilan Benjamin Pavard yang mengesankan bersama Bayern Munchen telah menarik minat dari negerinya sendiri, Prancis. L’Equipe melaporkan Paris Saint-Germain tertarik dengan pemain bertahan tersebut. Bayern dan PSG akan bertemu di final Liga Champions Senin dinihari mendatang.

• pemain bertahan Tottenham Hotspur, Serge Aurier, bisa saja hengkang dari club Liga Inggris tersebut. La Gazzetta dello Sport melaporkan AC Milan meminati pemain bertahan kanan tersebut.

BBC | MIRROR | OMNI SPORT | THE SUN



Sumber