March 6, 2021

8 Pemain yang Sejauh Ini Tampil Mengejutkan

Musim 2020/21 sudah cukup ‘aneh’ dengan adanya pandemi virus corona. Penonton masih tidak ada di stadion dan mengurangi esensi serunya sepak bola dengan nyanyian fans, dukungan, dan intimidasi untuk tim lawan.

Di musim yang cukup aneh ini ada tujuh pemain yang sejauh ini tercatat 90min.com tampil bagus. Bukan pemain yang sudah diprediksi tampil bagus sebelumnya, berikut pemain-pemain yang bermain mengejutkan sejauh ini di musim 2020/21:

Dominic Calvert-lewin
Dominic Calvert-Lewin | Visionhaus/Getty Images

Carlo Ancelotti mentransformasi Dominic Calvert-Lewin bak menjadikannya seperti Filippo Inzaghi. Calvert-Lewin (23 tahun) telah mencetak 11 gol di seluruh kompetisi dari 12 pertandingan, angka yang hebat dan menjadikannya striker dengan performa bagus saat ini.

Berkat penampilannya itu Calvert-Lewin dipanggil masuk ke timnas Inggris arahan Gareth Southgate. Dia menjadi target man ideal dengan kemampuan menahan bola dan mengeksekusi peluang menjadi gol.

Alvaro Morata
Alvaro Morata | DeFodi Images/Getty Images

Banyak yang menduga Morata bakal jadi pemanis bangku cadangan ketika kembali ke Juventus. Tapi nyatanya dia malah nyaris selalu masuk starting XI, bahkan menggeser posisi Paolo Dybala. Mantan pemain Atletico Madrid ini ternyata cocok diduetkan dengan Cristiano Ronaldo.

Total sudah sembilan gol dicetak Morata di musim ini. Enam gol dari Liga Champions dan tiga gol dari Serie A.

Diogo Jota
Diogo Jota | Soccrates Images/Getty Images

Banderol 44,7 juta euro yang dikeluarkan Liverpool untuk merekrut Diogo Jota dari Wolverhampton Wanderers terbukti tepat. Performa striker asal Portugal lebih baik dari Roberto Firmino dan bermain bagus bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Jota (24 tahun) telah mencetak sembilan gol di seluruh kompetisi dari 15 pertandingan. Ini baru awal musim dan kontribusi Jota masih bisa lebih banyak lagi.

US Sassuolo v FC Crotone - Serie A
Francesco Caputo | MB Media/Getty Images

Bagusnya performa Sassuolo di papan atas klasemen Serie A tak lepas dari kejeniusan Roberto Di Zerbi, namun ada juga kontribusi dari pemain seperti yang dilakukan Francesco Caputo. Tak ada yang menyangka pada usia 33 tahun Caputo masih prima bermain.

Lima gol ditorehkannya di Serie A dari enam pertandingan dan ia juga memberikan tiga assists. Caputo salah satu alasan Sassuolo ada di posisinya saat ini.

Mikel Oyarzabal
Mikel Oyarzabal | Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images

Seperti halnya Sassuolo, Real Sociedad juga jadi tim kejutan dengan partisipasi mereka di papan atas klasemen La Liga. Salah satu pemain yang tampil mengejutkan dan membantu La Real di posisi saat ini adalah Mikel Oyarzabal.

Pemain berusia 23 tahun memang sudah lama diprediksi punya masa depan cerah, namun tak disangka saat ini Oyarzabal sudah memperlihatkan kualitasnya sebagai penyerang sayap dan striker tengah dalam mengangkat performa Sociedad.

Ollie Watkins
Ollie Watkins | Marc Atkins/Getty Images

Aston Villa memecahkan rekor transfer merekrut Ollie Watkins dari Brentford sebesar 30,8 juta euro di musim panas 2020. Rekor transfer itu terbukti sesuai dengan kontribusinya, Watkins (24 tahun) beradaptasi baik di tim arahan Dean Smith.

Watkins telah mencetak delapan gol di seluruh kompetisi (enam di Liga Inggris) dengan total penampilan 12 pertandingan dan juga memberikan satu assist.

Ross Barkley
Ross Barkley | James Williamson – AMA/Getty Images

Talenta Ross Barkley (26 tahun) memang sudah tidak diragukan lagi karena publik sudah mengenalnya dari Everton dan Chelsea. Akan tapi penampilannya cukup mengejutkan karena ia baru pindah ke Villa dengan status pinjaman.

Ross Barkley telah mencetak dua gol dan satu assist dari total sembilan pertandingan di seluruh kompetisi.

Mohamed Elneny
Mohamed Elneny | James Williamson – AMA/Getty Images

Tidak ada yang menyangka selepas kembali dari Besiktas dengan masa peminjaman di sana, Mohamed Elneny langsung jadi pilihan utama Mikel Arteta di lini tengah. Hal itu bisa dilihat dari jumlah penampilannya musim ini.

Elneny (28 tahun) telah bermain 12 kali di seluruh kompetisi dengan total menit bermain sampai 905 menit. Elneny jadi pilihan utama di lini tengah bersama Granit Xhaka dan Thomas Partey.

Untuk menyaksikan semua perjalanan Egy Maulana Vikri di Polandia, silahkan kunjungi website Rakuten Sports.