September 18, 2020

8 Rumor Bursa Transfer Terkini: Juve, Barca, Liverpool, Man City

TEMPO.CO, Jakarta – Berita bursa transfer pada Kamis, 25 Juni 2020, menampilkan sejumlah rumor terbaru soal kepindahan pemain di sepak bola Eropa. Ada kabar soal Juventus, Barcelona, Manchester City, Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspur.

Inilah ringkasannya:

• Juventus dikabarkan ikut terjun dalam persaingan untuk berburu pemain Arsenal asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang. Menurut Le10 Sport, untuk mendapatkan pemain 31 tahun itu, Juve harus bersaing dengan Barcelona dan Inter Milan.

• pemain bertahan Napoli asal Senegal, Kalidou Koulibaly, menjadi salah satu primadona bursa transfer. Pemain 29 tahun itu jadi incaran Manchester City, Liverpool, Manchester United, Tottenham, Real Madrid, dan Barcelona. Namun, menurut Express, Manchester City menjadi tim favorit untuk mendapatkan pemain tersebut karena Liverpool memilih mundur dari perburuan.

• Liverpool disebutkan muncul sebagai favorit untuk mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Gelandang Spanyol berusia 29 tahun itu, menurut Bild, sempat melakukan negosiasi perpanjangan kontrak dengan Bayern, tapi kemudian mundur. Ia diperkirakan berharga 43 juta pound.

• Arsenal telah melakukan kontak dengan Sporting Lisbon untuk menjajaki kemungkinan merekrut pemain ajaib Portugal, Joelson Fernandes, 17 tahun. Namun, menurut O Jogo, prosesnya tak mudah. Penyerang remaja itu juga menarik minat Barcelona dan RB Leipzig.

• Menurut Goal, pemain bertahan asal Brasil Thiago Silva telah memutuskan untuk bermain di Liga Inggris usai meninggalkan PSG dengan status bebas transfer. Kini Everton, Tottenham Hotspur, dan Wolves bersaing untuk mengontraknya.

• Gelandang Tottenham Hotspur asal Prancis, Tanguy Ndombele, telah memberi tahu bos Jose Mourinho bahwa ia tidak pernah ingin bermain lagi untuknya. ESPN menulis, Paris St-Germain, Barcelona, dan Bayern Munchen sama-sama tertarik merekrut pemain berusia 23 tahun itu. Barcelona sendiri siap melakukan kesepakatan pertukaran yang melibatkan pemain bertahan kanan Portugal Nelson Semedo atau Philippe Coutinho.

• Barcelona juga masih terus memburu pemain untuk mengisi posisi lini depan. Sky Sport melaporkan, Edinson Cavani kini menjadi salah satu alternatif usai pemain Inter Milan, Lautaro Martinez, tetap sulit didapat. Cavani saat ini dalam status bebas transfer dari Paris Saint-Germain dan sempat disebutkan diminati Inter dan Atletico Madrid.

BBC | TALK SPORT | MARCA | THE SUN



Sumber