January 20, 2021

AC Milan Dilanda Krisis pemain bertahan, Ini 5 Targetnya di Bursa Transfer

VIVA – Ditengah laju kencangnya di semua kompetisi, AC Milan mulai dilanda sejumlah masalah. Paling utama, Rossoneri saat ini sedang krisis pemain bertahan.

Terbaru, Simon Kjaer harus menepi lantaran mengalami masalah otot akibat kelelahan. Dia mendapati cederanya saat tampil membela Milan kontra Glasgow Celtic dalam lanjutan Liga Europa, dini hari tadi.

Situasi ini jelas membuat pelatih Stefano Pioli pusing. Bagaimana tidak, pemain bertahan tengah yang fit hanya tersisa dua pemain, yakni Matteo Gabbia dan Alessio Romagnoli.

Sementara, Mateo Musacchio dan Leo Duarte masih belum bisa dimainkan. Mau tak mau, Milan harus mencari pengganti Kjaer dalam waktu dekat.

Peluang Rossoneri sangat terbuka untuk mendatangkan pemain baru. Sebab, bursa transfer musim dingin akan dibuka pada Januari mendatang.

Bos Milan, Paolo Maldini, juga sudah memberi sinyal untuk mendatangkan setidaknya satu pemain baru. Baik dengan status permanen atau pinjaman.

Dikutip Football Italia, Milan ternyata sudah memiliki daftar nama pemain yang ingin mereka datangkan. Setidaknya, ada lima pemain potensial yang ingin dibajak oleh Rossoneri.

Pemain pertama adalah Ozan Kabak. Pemain asal Turki itu jadi daftar teratas pemain bertahan yang ingin dibeli Milan. Namun, kubu Merah-Hitam harus menyiapkan setidaknya €15 juta untuk mengunci jasanya dari Schalke 04.

Alternatifnya adalah pemain Strasbourg, Mohamed Simakan. Selain itu, Milan juga mengincar Nikola Milenkovic.

Bahkan, kabarnya Milan berani mengajukan penawaran meski Fiorentina tak berniat untuk menjualnya di Januari mendatang. Tapi, dengan situasi darurat seperti ini, Rossoneri mencari alternatif yang lebih rasional.

Target lainnya adalah pemain bertahan Hellas Verona, Matteo Lovato, dan Kristoffer Ajer yang kini membela Glasgow Celtic.