January 28, 2021

AC Milan Masukkan pemain bertahan Chelsea Fikayo Tomori dalam Daftar Belanja

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain bertahan terpinggirkan Chelsea Fikayo Tomori. Namun Mohammed Simakan tetap menjadi target utama Milan saat ini.

AC Milan diketahui memang tengah mencari pemain anyar yang berposisi sebagai pemain bertahan tengah pada Januari ini. Langkah tersebut dilakukan Rossoneri guna mengantisipasi kehilangan dua pemain bertahannya, dimana Matteo Musacchio dan Andrea Conti disebut-sebut bakal segera hengkang.

Nama pemain bertahan Strasbourg Mohammed Simakan kemudian muncul sebagai target utama club yang berjuluk Diavolo Rosso ini. pemain bertahan muda berusia 20 tahun itu telah menjadi andalan club asuhan pelatih Thierry Laurey dan telah tampil sebanyak 19 kali musim ini. Penampilan solidnya di lini pertahan Strasbourg membuat beberapa club seperti Chelsea, dan juga termasuk Milan ingin segera mengamankan tanda tangan pemain bertahan kelahiran Juni 2023 ini.

Akan akan tetapi, Simakan bukanlah satu-satunya target Milan saat ini. Menurut jurnalis Sky Sports Fabrizio Romano, club yang bermarkas di San Siro ini juga telah memiliki rencana cadangan, yakni memboyong pemain bertahan milik The Blues, Fikayo Tomori.

Kabar tersebut menyebutkan bahwa pihak Milan telah mengontak club asal London Barat itu untuk menanyakan perihal kesediaan sang pemain bertahan di bursa transfer Januari ini. Dan Tomori, yang memang telah berencana untuk hengkang dari Stamford Bridge demi mencari menit bermain, kabarnya bakal bersedia untuk menerima pinangan dari club asuhan Stefano Pioli ini.

Meski begitu, Simakan tetaplah menjadi prioritas utama Milan saat ini, dan Tomori bakal menjadi opsi lain apabila kesepakatan dengan pihak club asal Perancis itu gagal terealisasi.

Tomori saat ini kesulitan mendapat menit bermain reguler di skuad asuhan Frank Lampard musim ini dan baru bermain sebanyak 4 kali di semua kompetisi.

Sang pelatih Lampard juga telah mengonfirmasi bahwa pihak club berencana untuk melepas pemain bertahan berusia 23 tahun itu ke club lain dengan status transfer pinjaman pada Januari ini.

Artikel Tag: AC Milan, Chelsea, fikayo tomori