October 1, 2020

AC Milan Menjamin Stefano Pioli Punya Kuasa di Bursa Transfer Pemain

Bola.com, Milan – AC Milan berjanji memberikan kuasa kepada sang pelatih, Stefano Pioli, untuk terlibat dalam aktivitas di bursa transfer. Janji petinggi Rossoneri itu dilontarkan usai Pioli memperpanjang kontraknya hingga 2022. 

Wewenang pelatih di Serie A dan Premier League dalam urusan bursa transfer sangat berbeda. Di Inggris, pelatih punya wewenang penuh dalam pengambilan keputusan untuk aktivitas jual-beli pemain. 

Namun, di Seria A tanggung jawab dan wewenang transfer pemain berada di tangan direktur sepak bola. Sialnya, pelatih biasanya tetap disalahkan jika tim besutannya tampil buruk.  

Tapi, AC Milan memberikan wewenang khusus kepada Pioli. 

“Stefano akan memainkan peran kunci di tim kami, dalam pengambilan keputusan di bursa transfer, bersama-sama dengan anggota manajemen senior club,” kata Chief Executive AC Milan, Ivan Gazidis, seperti dilansir Reuters, Kamis (23/7/2020). 

Pioli menjadi pelatih kesembilan di AC Milan dalam enam tahun terakhir, ketika ditunjuk menggantikan Marco Giampolo pada Oktober 2019. Dia dibebani misi mengembalikan reputasi AC Milan sebagai salah satu club raksasa di sepak bola Eropa. 

 

Sumber