December 1, 2020

Aguero, Haaland, Mustafi, Coutinho, dan Isco

Isco
Isco | Soccrates Images/Getty Images

Pep Guardiola enggan bicarakan soal situasi kontrak Sergio Aguero di Manchester City, klausul rilis Erling Haaland yang berada pada angka 75 juta euro baru bisa diaktifkan pada tahun 2022, Shkodran Mustafi menolak tawaran kontrak baru dari Arsenal.

Barcelona dipastikan tanpa Philippe Coutinho dan Gerard Pique saat melawan Juventus, sementara Isco berpeluang tinggalkan Bernabeu dan mengadu nasib di Inggris bersama Manchester City. Berikut adalah rangkuman berita terkini dan bursa transfer selengkapnya.

Kehadiran pemain muda selalu menjadi hal yang menarik untuk di setiap musim, club- club seakan berlomba-lomba mendatangkan pemain muda berkualitas dalam setiap edisi bursa transfer.

Kini menurut laporan Daily Mail, Liverpool tengah memantau performa rising star FK Norrkoping, Isak Bergman Johannesson. Sayang, mereka tidak berjuang sendiri.

club-club papan atas lainnya seperti Juventus atau Manchester United juga berminat untuk mendatangkan pemain asal Swedia tersebut.

Spekulasi terkait masa depan Shkodran Mustafi bersama Arsenal menjadi salah satu hal yang cukup menyita perhatian dalam beberapa waktu terakhir, minimnya kesempatan bermain membuat dirinya terus dikaitkan dengan pintu keluar Emirates Stadium.

Namun ternyata, pihak club dikabarkan malah menawarkan kontrak baru untuk pemain asal Jerman tersebut, sayang menurut laporan Football London, Mustafi malah menolaknya.

Donyell Malen
Donyell Malen | Soccrates Images/Getty Images

Memphis Depay menjadi salah satu target utama Barcelona di musim panas 2020, sayang pemain asal Belanda tersebut gagal direkrut dan akhirnya malah memilih bertahan di Lyon.

Beredar kabar jika Barca masih ingin berusaha mendatangkan sang pemain, namun andai gagal, seperti dlansir Goal, club yang bermarkas di Camp Nou itu sudah memiliki alternatif lain, yakni Donyell Malen yang kini tengah membela PSV Eindhoven.

Sejak pertama kali terjadi di bulan Desember 2019, COVID-19 masih menjadi permasalahan hampir semua negara di seluruh dunia, hal tersebut juga tentu ikut memengaruhi berbagai aspek, termasuk di antaranya sepakbola.

Beberapa pemain sempat dinyatakan positif COVID-19, terakhir kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma juga mengalami hal yang sama.

Usai absen di pertandingan vs AS Roma, kini menurut laporan Football Italia, Gigio masih akan absen setidaknya dalam dua pertandingan ke depan, Milan akan bertemu Slavia Praha dan Udinese.

Paris Saint-Germain sudah bangkit dari inkonsistensi awal musim dan kini kembali menempati posisi teratas klasemen sementara Ligue 1, namun hal tersebut tak lantas membuat posisi Thomas Tuchel sebagai pelatih aman.

Menurut laporan Football Italia, PSG masih belum melupakan rencana untuk mengganti pelatih asal Jerman tersebut dan ingin mengangkat Massimiliano Allegri sebagai pelatih anyar.

Usai menelan kekalahan 3-1 di gelaran El Clasico, Barcelona mengusung misi bangkit saat bertemu Juventus di babak fase grup Liga Champions, Kamis (29/10) dini hari WIB.

Sayang, Barca takkan membawa skuad lengkap ke Italia, dalam daftar pemain yang dirilis pihak club, mereka tidak akan diperkuat Philippe Coutinho yang mengalami cedera hamstring, sementara Gerard Pique tidak bisa diturunkan karena mendapatkan kartu merah di pertandingan sebelumnya.

Satu nama lain yang juga absen adalah penjaga gawang mereka, Marc-Andre ter Stegen.

Toni Kroos
Toni Kroos | Soccrates Images/Getty Images

Spekulasi terkait masa depan Toni Kroos menjadi salah satu hal yang cukup menyita perhatian di musim panas 2020, walau terikat kontrak sampai tahun 2023, pemain asal Jerman tersebut tidak luput dari incaran club-club rival.

Walau demikian, Kroos akhirnya tetap memilih bertahan, seperti dilansir Goal, pemain asal Jerman tersebut memang menolak beberapa tawaran dari club rival karena pemain berposisi gelandang tersebut ingin pensiun di Santiago Bernabeu.

Sergio Aguero memang masih menjadi ujung tombak yang diandalkan Manchester City, namun pembicaraan kontrak baru untuk pemain asal Argentina tersebut kini dikabarkan menemui jalan buntu.

Beredar kabar jika Aguero berpotensi hengkang di akhir musim, sayang sang pelatih, Pep Guardiola enggan membahas soal situasi yang tengah dihadapi anak asuhnya tersebut dan menegaskan bahwa dirinya enggan terlibat soal urusan kontrak pemain.

Erling Haaland
Erling Haaland | Martin Rose/Getty Images

Ketajaman dan inkonsistensi yang diperlihatkan Erling Haaland bersama Borussia Dortmund membuat pemain asal Norwegia tersebut masuk dalam daftar belanja berbagai club papan atas, kabar terakhir menyebutkan bahwa Man United dan Real Madrid siap memperebutkan tanda tangannya.

Kedua club di atas memang mengincar Haaland dan berharap bisa mendatangkan sang pemain dengan harga 75 juta euro, sesuai dengan klausul rilis, namun ternyata menurut laporan Mirror, klausul tersebut baru berlaku pada tahun 2022.

Minimnya kesempatan bermain yang didapat Isco di musim 2020/21 membuat dirinya mulai dikaitkan dengan pintu keluar Real Madrid, terlebih usai pemain asal Spanyol tersebut tertangkap kamera mengeluhkan hal itu di gelaran El Clasico.

Memanfaatkan situasi, kini menurut laporan Goal, Isco diklaim berpeluang untuk mengadu nasib di Inggris karena masih berada dalam daftar belanja Manchester City.