October 1, 2020

Aji Santoso Fokus Kembalikan Kondisi Fisik Pemain Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso fokus membenahi kondisi fisik para pemainnya jelang kembali bertarung pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang akan dimulai pada 1 Oktober nanti.

Pada latihan di Lapangan Unesa, Rabu (2/9), fisik Makan Konate dan kawan-kawan digembleng selama hampir dua jam. Latihan keras itu diberikan Aji untuk secepatnya mengembalikan kondisi skuatnya usai sempat libur selama lima bulan.

“Kita tingkatkan latihan fisik. Alhamdulillah, anak-anak bisa menjalankan dengan baik,” kata Aji seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Dalam latihan tersebut, pemain menjalani gerakan di bebeapa station. Total ada empat station dengan gerakan yang berbeda-beda. Tujuan masing station berbeda. Ada yang menekankan pada kecepatan, kelincahan, strength, dan endurance.

Pelatih berusia 50 tahun tersebut kemudian memuji ketahanan fisik anak asuhnya. Menurut Aji, hasil latihan mandiri yang dijalankan penggawa Bajul Ijo selama kompetisi terbukti membuahkan hasil.

“Saya selalu memberi pemahaman kepada pemain, bahwa sepak bola ini adalah hidup mereka dan harus mereka jaga. Dan mereka melakukannya dengan baik,” terang Aji.

Menurut Aji, stamina adalah salah satu kunci sepak bola. Sebagus apa pun skill seorang pemain, tanpa stamina yang mumpuni permainannya tidak akan maksimal.

Dalam latihan tersebut, salah seorang pemain Persebaya Surabaya, Bayu Nugroho berlatih terpisah. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut lebih banyak melakukan stretching di pinggir lapangan.

Bayu mengalami sedikit masalah di bagian paha. Gangguan tersebut sudah dirasakannya sejak latihan pada hari sebelumnya.

“Bayu Nugroho ada sedikit mau ketarik, jadi saya suruh istirahat saja untuk recovery. Supaya nanti dalam beberapa hari ke depan bisa kembali lagi,” tutur Aji.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso



Sumber