September 29, 2020

Akibat Wabah Virus Corona AC Milan Kesulitan untuk Belanja Pemain Baru

WARTAKOTALIVE.COM, ITALIA – Dampak pandemi virus Covid-19 luar biasa besar bagi sebuah club sepak bola. Seperti yang dialami AC Milan, akibat wabah virus berbahaya itu anggaran belanja pemain dari tim besar tersebut menjadi minim.

Pemasukan besar dari hak siar pertandingan dan tiket penonton tersendat, bahkan nyaris tidak ada akibat kompetisi ditangguhkan kurang lebih selama tiga bulan.

usai penyebaran virus corona dirasa mereda, liga-liga di Eropa memutuskan menggelar pertandingan secara tertutup alias tanpa penonton.

Imbas dari Covid-19 bagi AC Milan yang finis di urutan keenam Liga Italia 2019-2020 adalah anggaran transfer pada bursa transfer musim panas 2020.

Dilansir dari Calciomercato, para petinggi AC Milan tengah bekerja keras untuk mengurangi pengeluaran.

AC Milan sukses raih tiga poin dengan mengalahkan Sassuolo 2-1. Berkat kemenangan tersebut Milan kini posisi 5 besar, posisi untuk tim Liga Europa.
AC Milan sukses raih tiga poin dengan mengalahkan Sassuolo 2-1. Berkat kemenangan tersebut Milan kini posisi 5 besar, posisi untuk tim Liga Europa. (twitter @ACmilan)

Untuk anggaran transfer pada jendela transfer tahun ini, Paolo Maldini selaku direktur teknis dan direktur olahraga Frederic Massara hanya memberi jatah pelatih Stefano Pioli sebesar 30 juta euro (Rp 520 miliar).

Jumlah yang sangat terbatas dan minimalis bagi Pioli mengingat I Rossoneri dirasa perlu beberapa perbaikan di beberapa lini vital.

Namun, oleh manajemen Milan, Maldini dan Massara telah diberi wewenang untuk menjual pemain demi mendapat tambahan pemasukan maupun biaya transfer.

Adapun prioritas utama I Rossoneri saat ini adalah memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic dan Gianluigi Donnarumma.

Perpanjangan kontrak dua sosok krusial tersebut dinilai tidak akan memengaruhi anggaran club.



Sumber