September 29, 2020

Alaba Sebut Bayern Munich Percaya Diri Hadapi Barcelona di Liga Champions

Berita Liga Champions: pemain bertahan Bayern Munich asal Austria, David Alaba menyebut bahwa timnya akan dengan percaya diri menghadapi Barcelona di babak perempat-final Liga Champions 2019/20, yang akan dilangsungkan di Estadio Da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/08) dini hari WIB.

Bayern Munich lolos ke babak perempat-final usai menumbangkan perlawanan Chelsea dengan skor agregat telak 7-1, sementara Barcelona lolos usai menang agregat 4-2 atas Napoli. Kemenangan tersebut membuat Bayern Munich harus berjumpa dengan Barcelona untuk memperebutkan satu tiket pertandingan semi-final.

Jelang pertandingan itu, beberapa pihak lebih mengunggulkan Barcelona untuk mengalahkan Bayern dalam pertandingan satu leg tersebut. Mayoritas mereka menilai bahwa Blaugrana memiliki tim yang lebih solid, ditambah kemampuan luar biasa Lionel Messi, yang telah ia tunjukkan dengan mencetak gol fenomenal ke gawang Napoli (09/08).

Meskipun demikian, Alaba menilai bahwa timnya telah siap untuk berjumpa dengan Barcelona, dan Die Bavarian akan mempersiapkan diri dengan intens di Portugal.

“Saya pikir itu akan lebih intens dalam beberapa pekan ke depan dan itulah mengapa kami ingin mempersiapkan diri dengan baik di Portugal sehingga kami siap melawan mereka,” kata Alaba, dilansir Goal.

“Antisipasi sangat besar, tentu saja. Barcelona memiliki tim yang bagus, kami sadar akan hal itu, dengan pemain individu yang sangat bagus, akan tetapi kami ingin melawannya dan pergi ke Portugal dengan percaya diri. Kami saling membutuhkan, [kami tidak bisa] bersembunyi,” pungkasnya.

Artikel Tag: David Alaba, Bayern Munich, Barcelona



Sumber