January 28, 2021

Alasan Garbine Muguruza Sangat Aktif Di Media Sosial

Berita Tenis: Hampir setiap petenis memiliki akun di media sosial. Beberapa petenis tidak begitu aktif, sementara petenis lain sangat aktif dan Garbine Muguruza termasuk kategori yang kedua.

Dalam wawancara baru-baru ini, petenis yang telah mengklaim dua gelar Grand Slam ditanya apakah ia mengunggah aktivitasnya melalui media sosial.

Muguruza menjawab, ā€œ99% ya, meskipun saya membutuhkan persetujuan atau penyaring dari waktu ke waktu agar menghindari kekacauan, akan tetapi saya suka mengambil foto, video, maupun melakukan petualangan.ā€

ā€œSaya melakukannya melalui Instagram, media sosial yang paling menonjolkan visual. Hal itu menarik saya untuk menanganinya, bahkan jika hal itu membutuhkan waktu, karena saya juga senang melihat bagaimana orang lain melakukannya dan hal itu adalah cara yang positif untuk semakin dekat dengan penggemar saya.ā€

Juara French Open musim 2016 pastinya menikmati ketika ia mengunggah sesuatu melalui media sosial, akan tetapi kini, fokus utamanya adalah latihan. Ia ingin bermain dengan sangat baik pada musim 2021, terutama karena performanya pada musim 2020 tidak begitu gemilang.

Petenis yang memenangkan gelar Grand Slam pertama dengan mengalahkan Serena Williams di final, mengawali musim 2020 dengan spektakuler usai ia melaju ke final Australian Open, meski berakhir sebagai runner up. Tidak lama, turnamen tenis ditangguhkan akibat pandemi dan usai itu, ia gagal memperlihatkan performa terbaik.

Saat ini, petenis yang lolos ke babak ketiga French Open musim 2020, menghuni peringkat 15 dunia, posisi yang cukup jauh dari posisi yang ia inginkan seperti ketika ia bertengger di peringkat 1 dunia.

Pada musim 2021, bintang tenis Spanyol pastinya mengincar untuk bisa kembali bertengger di peringkat prestisius tersebut dan memenangkan gelar Australian Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Selain itu, Muguruza juga pastinya mengincar gelar Grand Slam ketiga dalam kariernya. Ia tentu berharap bisa mewujudkannya ketika Australian Open musim 2021 dimulai pada 8 Februari mendatang.

Sebelum itu, ia akan mengawali musim 2021 dengan turun di turnamen WTA level 500 yang digelar di Abu Dhabi sebagai petenis unggulan kelima dan akan mengawalinya dengan melawan petenis berkebangsaan Perancis, Kristina Mladenovic.

Artikel Tag: Tenis, australian open, French Open, Garbine Muguruza