September 29, 2020

Alasan Liverpool Tidak Aktif Dibursa Transfer Pemain

VIVA – Liverpool tidak agresif pada bursa transfer musim panas 2020/2021. Sejauh ini, The Reds baru mendatangkan pemain bertahan kiri, Konstantinos Tsimikas. 

Bandingkan dengan Chelsea yang sudah menghabiskan Rp3,8 triliun untuk berbelanja pemain. Mereka adalah Timo Werner, Hakim Ziyech, Kai Havertz, Ben Chilwell, Malang Sarr hingga Thiago Silva. 

Manajer Liverpool, Juergen Kloop ternyata memiliki pandangan tersendiri, jika The Reds tidak terlalu aktif dibursa transfer. 

“Sejak saya berada di sini, saya tidak pernah memikirkan jendela transfer ‘Jika kita tidak dapat pemain ini, kami tidak bisa memulai musim,’ Tidak pernah sekali pun. Jila kami membawa pemain, maka ia adalah yang terbaik. Dan jika tidak, berarti kami masih memiliki pemain yang bagus,” kata Klopp dikutip dari Skysport. 

“Tapi dalam beberapa tahun saya di sini. Kami tidak bisa mengatakan kami selalu benar, akan tetapi kami melakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan,” tambahnya. 

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, dan Rhian Brewster

Baca juga: Legenda MU Kok Malah Dukung Liverpool Datangkan Thiago Alcantara?

Di sisi lain, Liverpool telah kehilangan dua pemain andalannya. Adam Lallana dan Dejan Lovren sudah dipastikan pergi dari Anfield. 

The Reds memang sempat dikaitkan dengan beberapa nama dibursa transfer. Misalnya gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara. 

Musim lalu, Liverpool berhasil meraih gelar Premier League usai puasa selama 30 tahun.

Sumber