September 18, 2020

Alessandro Florenzi Resmi Jadi Pemain Paris Saint-Germain

Berita Transfer: Raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain, akhirnya resmi memperkenalkan Alessandro Florenzi sebagai salah satu rekrutan anyar mereka di musim panas ini. Pemain berpaspor Italia itu dipinjam dari AS Roma selama satu musim ke depan.

Alessandro Florenzi dalam beberapa pekan terakhir dikabarkan tengah menuju pintu keluar AS Roma. pemain bertahan kanan berusia 29 tahun itu bahkan sempat dihubungkan dengan kabar ketertarikan Inter Milan yang di musim panas tahun ini kembali aktif mendatangkan bintang anyar ke San Siro.

Namun pada akhirnya Florenzi memutuskan untuk melanjutkan karier dengan menjadi pemain pinjaman di PSG selama satu musim dan opsi pembelian permanen di musim panas tahun depan. Di PSG, Florenzi akan menggunakan nomor punggung 24.

“Paris Saint-Germain dengan bangga mengumumkan Alessandro Florenzi telah didatangkan dari AS Roma. Pemain internasional Italia itu didatangkan dengan status sebagai pemain pinjaman hingga 30 Juni 2021 dengan opsi pembelian permanen,” tulis pernyataan resmi Les Parisiens.

Sesaat usai diperkenalkan sebagai penggawa anyar PSG, Alessandro Florenzi mengaku sangat bangga lantaran bisa bergabung bersama salah satu club terbesar di Eropa. Florenzi juga berjanji akan mengerahkan segenap kemampuannya untuk membantu Les Parisiens merengkuh prestasi yang lebih baik di musim ini.

“Saya sangat bangga dan bahagia bisa menjadi pemain Paris Saint-Germain,” ujar Florenzi dilansir dari laman resmi club.

“Mereka adalah salah satu club besar di Eropa dan hal itu dibuktikan dengan keberhasilan mereka mencapai babak final Liga Champions pada bulan lalu.”

“Saya ingin memberikan yang terbaik untuk Paris Saint-Germain dan para pendukungnya. Kami memiliki tantangan yang luar biasa di musim ini dan itu menjadi sebuah kehormatan dan kegembiraan bisa melakukannya bersama rekan-rekan baru di mana mereka adalah salah satu yang terbaik di dunia,” pungkasnya.

Alessandro Florenzi sendiri di musim lalu dipinjamkan oleh AS Roma ke Valencia selama setengah musim dan mencatatkan 12 penampilan di La Liga. Sang pemain bertahan kemungkinan besar akan di plot sebagai pengganti bagi Thomas Meunier yang memilih hengkang ke Borussia Dortmund di musim panas tahun ini.

Artikel Tag: Alessandro Florenzi, Paris Saint-Germain, AS Roma



Sumber