October 1, 2020

Alexis Sanchez Resmi Berkostum Inter Milan

INGGRIS,FOKUSJabar.co.id: Alexis Sanchez resmi berstatus pemain Inter Milan usai sebelumnya sebagai pemain pinjaman dari Manchester United. Kepastian transfer pemain berdarah Chili ini disampaikan Manchester United melalui laman resmi mereka.

“Semua orang di Manchester United mendoakan yang terbaik bagi Alexis Sanchez di kelanjutan karirnya kedepan usai proses transfer permanen untuk kepindahannya ke Inter Milan,” bunyi pernyataan Manchester United di laman resmi mereka. 

Alexis Sanchez diboyong Manchester United dari Arsenal pada 22 Januari 2018 melalui kesepakatan pertukaran pemain dengan Henrikh Mkhitaryan. Mendapatkan nomor punggung 7 di The Reds Devils, Sanches memulai debutnya pada 26 Januari 2018 saat Manchester United menang telak 4-0 atas Yeovil Town di putaran keempat Piala FA sekaligus menjadi pemain asal Chili perdana yang tampil di pertandingan kompetitif bagi The Red Devils.

BACA JUGA: Karena Batuk, Pemain di EPL Bisa Dapat Kartu Merah

Sedangkan gol perdana Sanchez bagi Manchester United dicetak pada 3 Februari 2018 saat menang 2–0 atas Huddersfield Town. Dan gol perdananya di musim 2018-2019 dengan kontum merah-merah dicetak pada 6 Oktober sekaligus menjadi penentu kemenangan Manchester United atas Newcastle United dengan skor 3-2.

Alexis Sanchez sendiri sudah mencicipi pertandingan di Serie A Italia saat dipinjamkan Manchester United ke Inter Milan pada 29 Agustus 2019. Total, eks pemain Udinese, Barcelona, dan Arsenal ini tampil di 29 pertandingan bersama Nerrazzuri dan sudah mencetak empat gol.

Resmi berkostum biru-hitam, Sanchez akan bergabung dengan mantan pemain Manchester United lainnya Romelu Lukaku dan Ashley Young di San Siro. Selama berkostum merah-merah, penyerang 31 tahun ini sudah mencetak lima goal dari total 45 penampilannya.

Sanchez dipastikan akan menjalani reuni, karena Manchester United maupun Inter Milan sama-sama berlaga di Piala UEFA musim 2019/2020. Dengan catatan, kedua club mampu melaju ke babak final yang akan digelar Stadion Köln, Cologne, Jerman, 22 Agustus 2020. Saat ini, pertandingan Piala UEFA baru memasuki babak perempatfinal.

Kepindahan Alexis Sanchez ke Inter Milan pun dikonfirmasi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer usai The Reds Devil mengalahkan LASK 2-1 di babak perempatfinal Piala UEFA 2019/2020, Kamis (6/8/2020) dinihari WIB.

“Saya bisa pantikan itu (Alexis pindah). Dia mendapatkan banyak kesempatan saat disana (masa peminjaman di Inter) dan dia pemain yang bagus. Jadi saya doakan dia mendapatkan yang terbaik disana,” kata Ole.

BACA JUGA: Sirkuit Brno Akan Gelar MotoGP Terakhir, Ini Sejarahnya

Sebelumnya, CEO Inter Milan Beppe Marotta sudah menyatakan kemungkinan kontrak permanen bagi pemain asal Chili tersebut usai pertandingan perempatfinal Piala UEFA 2019/2020. Pada pertandingan tersebut, Inter Milan mengalahkan Getafe 2-0 dan Sanchez masuk sebagai pemain pengganti di menit 70.

“Kita akan permanenkan Alexis Sanchez sebagai pemain Inter. Kita akan secepatnya umumkan usai ada kesepakatan dengan Manchester United,” ujar Marotta melalui cuitannya di twitter.

 

(Ageng)

Sumber