September 20, 2020

Alphonso Davies Mulai Dibandingkan dengan Ryan Giggs dan Gareth Bale

Berita Liga Jerman: Mantan pelatih Vancouver Whitecaps, Karl Robinson menganggap bahwa penampilan mantan anak asuhnya, Alphonso Davies bersama Bayern Munich mengingatkannya pada legenda Manchester United, Ryan Giggs dan juga pemain Real Madrid, Gareth Bale.

Hal itu ia katakan usai Davies tampil mengesankan saat Bayern menundukkan Barcelona dengan skor telak 8-2 di perempat-final Liga Champions. Pada pertandingan itu pemain berdarah Liberia tersebut berhasil mengecoh pemain Barcelona, Nelson Semedo hingga terjatuh.

“Cara dia melewati Semedo dari awal berdiri mengingatkan saya pada Ryan Giggs muda. Cara dia tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan untuk mencetak gol menunjukkan mengapa dia berada di club besar seperti Bayern Munich. Itu brilian,” kata Robinson, dilansir Goal.

Lebih lanjut, Robinson juga menilai bahwa perubahan posisi Davies dari winger menjadi pemain bertahan kiri sama sekali tak akan mengurangi kualitasnya. Ia mencontohkan Gareth Bale, yang tetap sukses walaupun harus memulai kariernya bukan sebagai winger seperti posisinya saat ini.

“Penempatan posisi dan gerak kakinya akan meningkat seiring dengan pengalamannya, tapi Ashley Cole pada usia yang sama bukanlah pemain bertahan yang sempurna dan Gareth Bale pada usia 21 tahun, bermain sebagai [bek kiri yang berubah menjadi] pemain sayap di Tottenham.”

“Alphonso memulai dengan baik, karena dia bermain di level yang tinggi, satu atau dua tahun sebelum mereka (Cole dan Bale). Konsistensi adalah kuncinya,” pungkasnya.

Artikel Tag: alphonso davies, Bayern Munich, Karl Robinson, Gareth Bale, Ryan Giggs



Sumber