January 24, 2021

Amad Diallo adalah Prospek Cerah Manchester United….Menurut FIFA 21

Berita Esports : Amad Diallo, rekrutan baru Manchester United di bursa transfer musim dingin ini dinilai sebagai prospek cerah club, menurut game FIFA 21.

usai menyutujui transfer pada jendela musim panas lalu, winger muda Amad Diallo resmi menyelesaikan kepindahannya ke Manchester United minggu ini, dari club liga Italia Serie A, Atalanta.

Pemain berusia 18 tahun tersebut bergabung ke Theatre of Dreams dengan mahar awal sebesar £ 18 juta pounds ditambah bonus signifikan, dengan kontrak yang berlangsung hingga Juni 2025, dengan opsi perpanjangan kontrak selama setahun. Ia akan mengenakan kostum dengan nomor punggung 19 bersama United.

Dilansir Manchester Evening News, pada musim Serie A 2019/2020 pemain berposisi gelandang sayap itu mencetak rekor sebagai pemain termuda yang mencetak gol di pertandingan debutnya, yaitu pada usia 17 tahun 109 hari, dalam kemenangan besar 7-1 Atalanta atas Udinese.

Manajer The Red Devils Ole Gunnar Solskjaer pun turut memuji Diallo, yang dinilainya adalah prospek muda paling menarik.

“Sebagai sebuah club, kami telah mengikuti Amad selama beberapa tahun dan memperhatikannya. Saya yakin dia adalah salah satu prospek muda yang paling menarik di sepakbola,” puji Ole dilansir Manchester Evening News.

Uniknya bukan hanya Ole Gunnar Solksjaer saja, FIFA 21 pun memiliki pendapat yang sama untuk Amad Diallo. Game keluaran EA Sports itu mengungkapkan kepada Manchester Evening News, jika dilihat dari konteks atribut game, dia memiliki skill yang mumpuni.

Amad memiliki overall rating 64/100, dan potential rating 84/100. Statistiknya pun tidak sembarangan. Acceleration dia ada pada rating 79, sprint speed (79), balance (77), positioning (74), agility (73), dribling (73), dan ball control (72).

Meski overall rating-nya hanya 64/100, tapi dengan potential rating 84/100 FIFA 21 menilai bahwa Amad Diallo memiliki potensi untuk banyak berkembang di masa mendatang. Bahkan dalam konteks game, sang winger bisa menyamai rating pemain Manchester United lainnya seperti Edinson Cavani (84), sekaligus lebih baik dari Donny van de Beek dan Anthony Martial yang memiliki rating 83.

Artikel Tag: Amad Diallo, Manchester Uited, Atalanta, FIFA 21, Esports