February 26, 2021

Anders Antonsen Susah Payah Kalahkan Sameer Verma Untuk Lolos ke Semifinal

Berita Badminton : Sameer Verma yang menantang hampir membuat Anders Antonsen tersandung di perempat final TOYOTA Thailand Open, dengan unggulan ketiga itu mencetak gol dengan penyelesaian pertandingan ketat selama 81 menit dengan skor 21-13, 19-21 dan 22-20.

Sameer Verma, belum lama berselang pemain peringkat 15 teratas dunia yang konsisten, belum menjadi pusat perhatian belakangan ini. Masalah bahu pada 2019 karena penggunaan berlebihan mengakibatkan istirahat dan hilangnya kepercayaan diri. Ada sesi dengan psikolog, yang merekomendasikan film dan buku tentang motivasi, Sameer Verma juga menghabiskan waktu menonton video pertandingannya sendiri untuk mendapatkan kembali kepercayaan dirinya.

“Istirahat itu sulit. Saya bermain bagus sebelum itu. Saya telah memainkan banyak perempat final (pada 2018 dan 2019). Kemudian saya kehilangan kepercayaan diri dan itu sulit bagi saya,” kata Verma.

“Butuh waktu hampir satu setengah bulan untuk kembali ke lapanga. Sulit untuk menemukan ritme pada level ini. Saya sedang berbicara dengan psikolog olahraga tentang bagaimana tetap percaya diri,” tambah Verma.

Penampilan hari ini adalah ciri khas Verma yang terbaik, persentase tinggi tanpa kilatan atau permainan pukulan yang berlebihan. Serangan tajam Anders Antonsen terus membalas, dan pertandingan sempat tegang hingga akhir.

Pujian besar datang dari sang pemenang.

“Sameer seorang pejuang, dia bertarung sangat keras, jadi itu pertandingan yang sulit,” kata Antonsen.

“Itu sulit di lapangan, 80 menit. Saya masuk dan keluar dari rencana permainan dan fokus di set kedua dan itu adalah perjuangan. Saya mulai berteriak sedikit lagi,” jelasnya.

Adapun Verma, penampilannya minggu ini di Toyota Thailand Open, dia mengalahkan Lee Zii Jia dan Rasmus Gemke, sebelum hampir mengalahkan Antonsen telah memberinya kepercayaan diri yang hilang usai cedera bahunya.

“Saya bermain sangat baik, saya tidak percaya diri pada awalnya tapi saya bermain sangat baik dan mencoba yang terbaik. Saya memiliki match point akan tetapi tidak bisa memanfaatkan. Saya pikir saya bisa lebih meningkat. Saya harus bekerja lebih keras dan berusaha sekonsisten saya minggu ini,” jelas semifinalis World Tour Finals 2018 itu.

Artikel Tag: Sameer Verma, Anders Antonsen, Thailand Open