September 23, 2020

Andrea Berta Miliki Tugas Berat Di Atletico Madrid Musim Panas Ini

Berita Transfer: Andrea Berta secara resmi ditunjuk sebagai direktur olah raga Atletico Madrid pada 14 Juli 2017 lalu dan musim panas ini menjadi tugas paling berat bagi sang direktur, di tengah krisis keuangan yang menimpa timnya ia masih diharuskan mendatangkan pemain anyar.

Andrea Berta dianggap sosok penting bagi kemajuan tim, pria Italia yang menggantikan Jose Luis Perez Caminero saat ini menjadi salah satu direktur olah raga yang diidamkan di Eropa. Beberapa club La Liga dan Premier League mencoba membujuknya untuk meninggalkan Atletico Madrid.

Kinerja Andrea Berta musim panas lalu tergolong mengesankan karena sukses membangun kembali Atleti yang kehilangan banyak pemain penting seperti Juanfran, Diego Godin, Filipe Luis, Antoine Griezmann, Rodrigo Hernandez dan Lucas Hernandez.

Sementara sebagai gantinya Los Rojiblancos mendatangkan Kieran Trippier, Felipe Monteiro, Mario Hermoso, Renan Lodi, Marcos Llorente, Hector Herrera dan Joao Felix untuk mengisi kekosongan tersebut dan secara keseluruhan hasil musim 2019/20 tergolong positif oleh club.

Tim besutan Diego Simeone menjalani musim yang sulit di 2019/20 namun sekaligus juga menegaskan mereka sedang melalui tahun transisi, akan akan tetapi kemudian adanya pandemi virus corona menjadikan tugas sang direktur semakin bertambah berat.

Pandemi tersebut mengakibatkan krisis keuangan pada seluruh club sepak bola termasuk Atletico Madrid. CEO Miguel Angel Gil Marin menyatakan klubnya hanya bisa membelanjakan 25 persen dari pendapatan mereka di bursa transfer musim panas ini dan Andrea Berta lebih mengutamakan untuk menjual pemain dibandingkan membeli.

Seperti dilansir Marca, beberapa pemain Atletico Madrid yang bisa dillepas di bursa transfer ini jika ada tawaran menarik yang datang termasuk Diego Costa, Thomas Partey, Vitolo, Santiago Arias, Hermoso, Angel Correa atau Hector Herrera. Jika Atletico sukses menjual beberapa pemain dari daftar tersebut maka mereka baru bisa terjun bursa dan mencari seorang striker dan seorang gelandang.

Gelandang Espanyol, Marc Roca telah menarik minat mereka akan akan tetapi club Catalan menyematkan harga hingga mencapai 15 Juta Euro (sekitar Rp. 240 Miliar) yang artinya Atleti harus menjual pemain senilai 60 Juta Euro (Sekitar Rp. 960 Miliar).

Ini bisa terjadi jika ada club memutuskan untuk mengaktifkan klausa rilis Thomas Partey senilai 50 Juta Euro (sekitar Rp. 800 Miliar). Atletico juga berminat mendatangkan striker Arsenal, Alexandre Lacazette meski ia bukan satu-satunya opsi Andrea Berta untuk memperkuat lini serang timnya.

Artikel Tag: Andrea Berta, Atletico Madrid, transfer



Sumber