October 1, 2020

Andrea Pirlo Bakal Kembalikan Kejayaan Formasi Tiga pemain bertahan Juventus?

Berita Liga Italia: Andrea Pirlo kabarnya berencana untuk mengembalikan formasi dengan tiga pemain bertahan di Juventus pada musim depan, dengan Alex Sandro dan Danilo bisa bermain lebih ke tengah.

Berdasarkan warta yang dirilis oleh La Gazzetta dello Sport, Pirlo membuka kemungkinan untuk kembali menggunakan formasi 3-5-2 yang pernah sukses di era kepelatihan Antonio Conte, dan juga pada suatu waktu di era Massimiliano Allegri.

Maurizio Sarri sangat mengandalkan formasi 4-3-3 yang tidak berjalan sesukses Napoli atau Chelsea asuhannya, terutama di lini pertahanan, dengan I Bianconeri menjadi sangat rentan kebobolan dengan 43 gol yang masuk di pentas Serie A pada musim ini adalah yang tertinggi selama sembilan musim terakhir.

Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci adalah master dari gaya bermain tiga defender, namun masih ada beberapa alternatif menarik yang mungkin bisa diambil oleh Pirlo.

Matthijs de Ligt bakal absen hingga bulan November usai melaksanakan operasi bahunya, selagi Merih Demiral dan Cristian Romero bisa diandalkan meski minim pengalaman bermain dalam formasi tiga pemain bertahan.

Dengan Daniele Rugani kemungkinan akan dijual sebagai bagian dari revolusi skuat yang terjadi pada musim panas ini, Gazzetta menyebutkan bahwa Alex Sandro dan Danilo mungkin bisa digunakan sebagai bagian dari tiga pemain bertahan tengah tersebut, namun akan memiliki kebebasan lebih untuk menyerang dan memulai permainan dari belakang.

Penggunaan tiga pemain bertahan kembali menjadi populer di Serie A belakangan ini, seiring dengan kembalinya Antonio Conte ke Italia untuk menukangi Inter Milan. Kemudian Simone Inzaghi dan Gian Piero Gasperini juga menggunakannya di Lazio dan Atalanta.

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus



Sumber