April 19, 2021

Andrea Pirlo: Juventus Belum Menyerah Kejar Gelar Scudetto

Berita Liga Italia: Pelatih Andrea Pirlo menekankan bahwa Juventus masih bertekad untuk meraih gelar Scudetto ke-10 secara beruntun pada musim ini, meskipun telah tertinggal jauh dari posisi puncak.

I Bianconeri telah menguasai sepak bola Italia selama sembilan tahun terakhir dengan meraih gelar Scudetto pada setiap tahunnya.

Namun penampilan Juve merosot pada musim ini, dan kini mereka tertinggal delapan poin dari Inter Milan dalam perburuan gelar di Serie A. Kendati begitu, Andrea Pirlo menolak untuk menyerah begitu saja.

“Kami akan terus berbicara tentang itu, sebab itu masih menjadi tujuan kami,” kata Pirlo dalam wawancaranya sebelum pertandingan kontra Hellas Verona, dilansir dari Football Italia.

“Kami harus melanjutkan hasrat untuk meraihnya karena itu ada dalam jangkauan kami. Kamilah Juventus dan kami harus tetap percaya untuk bisa meraihnya hingga akhir.”

Penurunan performa Si Nyonya Tua terjadi pada musim perdana Pirlo mengawali karier sebagai pelatih. Ia memiliki karier yang memukau sebagai pemain dan ekspektasi tinggi pun dibebankan terhadapnya saat ini.

Di Liga Champions, Cristiano Ronaldo dan kolega pun berada dalam situasi yang tidak menguntungkan, usai kalah 1-2 dari FC Porto pada pertandingan leg pertama babak 16 besar.

“Di Liga Champions, bolanya bergulir dua kali lebih cepat daripada di liga. Mereka membuat Anda bermain dengan cara yang sepenuhnya berbeda,” tambah Pirlo.

“Kami telah melihatnya dan mengetahuinya selama bertahun-tahun. Ketika Anda bermain di Liga Champions, maka Anda perlu beradaptasi. Kami tahu bahwa kami harus melakukannya, dan kami telah berusaha besar dalam aspek ini.”

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, Scudetto