November 26, 2020

Andy Murray Mempersiapkan Diri Demi Turun Di US Open

Berita Tenis: Salah satu petenis terbaik Inggris, Andy Murray berharap US Open bisa digelar dan ia tengah mempersiapkan diri untuk meramaikan Grand Slam yang digelar di New York tersebut.

Murray akan terlibat di Battle of The Brits Team Tennis – ajang tenis beregu seperti Ryder Cup bagi para petenis putra dan putri Inggris – pekan ini sambil meneruskan persiapan untuk kembali melakoni turnamen regular ketika turnamen tenis dilanjutkan.

Murray hanya akan tampil di nomor ganda dari Battle of The Brits sebagai langkah pencegahan jelang rencananya untuk kembali melakoni pertandingan kompetitif yang sebenarnya pada bulan depan.

Sementara banyak petenis, termasuk Murray, merasa ragu apakah US Open akan digelar pada 31 Agustus di tengah-tengah pandemi, saat ini Murray secara mental siap untuk turun di Grand Slam tersebut.

Ditanya apakah ia mengharapkan US Open bisa digelar, Murray menjawab, “Ya. Kita harus mencoba dan mempersiapkannya. Katakanlah empat atau lima pekan lalu, anda tahu, kami cukup skeptis tentang hal itu, akan tetapi secara mental, di satu titik anda harus mulai mempersiapkan diri dan merencanakannya.”

“Latihan saya pekan ini contohnya, selama melakoni Battle of The Brits, saya berencana untuk mencoba dan berlatih demi berada di kondisi yang baik untuk US Open.”

Citi Open di Washington yang awalnya dijadwalkan akan digelar pada 13 Agustus telah dibatalkan. Itu artinya, hanya ada satu turnamen sebelum US Open digelar, yakni Western & Southern Open. Biasa digelar di Cincinnati, turnamen Masters 1000 tersebut akan digelar di Flushing Meadows, venue yang sama dengan US Open. Murray mengakui bahwa ia sepertinya akan berpartisipasi, terlepas dari kekhawatiran tentang melakoni kedua turnamen.

“Saya tidak terlalu suka bermain dalam beberapa pekan secara beruntun, akan tetapi ini juga situasi di mana anda mungkin tidak akan bertanding melakoni turnamen yang sebenarnya selama, mungkin bagi kebanyakan petenis lain selama lima atau enam bulan, akan tetapi sudah 10 bulan sejak saya terakhir kali berkompetisi dengan layak,” jelas Murray.

“Saya telah berbicara dengan tim saya tentang kemungkinan bermain di babak kualifikasi Cincinnati, berusaha melakoni beberapa pertandingan, atau saya bisa menggunakan wildcard.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Andy Murray



Sumber