September 28, 2020

Angel Di Maria Bawa PSG Melaju ke Final Liga Champions

Berita Liga Champions: Paris Saint-Germain sukses meraih tiket lolos ke final Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah club, usai menaklukan RB Leipzig dengan skor 3-0 di Estadio da Luz, Lisbon, pada Rabu (19/8) dini hari WIB.

Angel Di Maria menjadi salah satu alasan utama PSG bisa tampil gemilang pada pertandingan ini, usai mencetak sebuah gol dan memberikan dua assist untuk gol-gol yang dicetak oleh Marquinhos dan Juan Bernat.

Sang gelandang serang asal Argentina itu absen pada pertandingan perempat final kontra Atalanta, yang dimenangkan secara susah payah dengan skor 2-1, karena menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Dan keberadaannya sudah langsung bisa terasa pada menit ke-13 ketika mantan pemain bintang Real Madrid dan Manchester United ini memberikan umpan memanjakan yang ditanduk dengan mudah oleh Marquinhos. PSG pun unggul 1-0 atas Leipzig.

Penampilan gemilang ini serang PSG membuat Leipzig tidak memiliki banyak harapan di sisa pertandingan, dan Neymar hampir menggandakan keunggulan Les Parisien, jika saja sepakan bebasnya tidak menghantam tiang gawang.

Namun tim asuhan Thomas Tuchel akhirnya sukses menciptakan gol kedua, usai memanfaatkan kesalahan kiper RB Leipzig, Peter Gulacsi, yang memberikan operan buruk ke lini tengah. PSG memotong bola dan Neymar membantu Di Maria untuk mencetak gol pada menit ke-42.

Die Roten Bullen bereaksi dengan mengganti formasi menjadi 3-4-3 pada babak kedua, dengan memasukkan Patrik Schick dan Emil Forsberg, dan itu cukup menambah daya gedor mereka, karena Forsberg berhasil mendapatkan peluang, yang sayangnya masih melambung jauh dari gawang kawalan Sergio Rico.

Alih-alih mencetak gol untuk menyelamatkan harapan mereka untuk lolos, Leipzig malah kebobolan gol ketiga, ketika umpan memanjakan Di Maria kembali melahirkan gol lewat tandukan Bernat. PSG unggul 3-0 pada menit ke-56.

Itu benar-benar menyakini bagi Leipzig, yang sama sekali tidak bisa bangkit di sisa pertandingan dan PSG pun mengklaim tiket lolos ke partai final Liga Champions pertama mereka sepanjang sejarah, menunggu pemenang antara Bayern Munich dan Lyon di tempat lain.

RB Leipzig 0-3 Paris Saint-Germain — (Marquinhos 13′, Angel Di Maria 42′, Juan Bernat 56′)

Susunan Pemain

RB Leipzig (3-4-2-1): Gulacsi; Mukiele, Upamecano, Klostermann (Orban 83′); Laimer (Halstenberg 62′), Kampl (Adams 64′), Sabitzer, Angelino; Olmo (Schick 46′), Nkunku (Forsberg 46′); Poulsen.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Rico; Kehrer, Silva, Kimpembe, Bernat; Herrera (Verratti 83′), Marquinhos, Paredes (Draxler 83′); Di Maria (Sarabia 87′), Mbappe (Choupo-Moting 86′), Neymar.

Artikel Tag: Angel Di Maria, PSG, rb leipzig, liga champions



Sumber