December 2, 2020

Anomali Bursa Transfer, Mbappe dan 6 Pemain Pinjaman Bernilai Selangit

Jakarta Pemain pinjaman selama ini identik dengan buangan. Wajar bila sebagian besar pemain pinjaman didapatkan dengan murah atau bahkan gratis. Namun tidak seluruhnya seperti itu. Dalam beberapa kasus, justru berlaku sebaliknya, seperti Kylian Mbappe yang dipinjam PSG dari AS Monaco. 

PSG meminjam Kylian Mbappe Mbappedari AS Monaco seharga Rp735 miliar.

Beberapa club besar Eropa sudah mengisyaratkan tidak akan berfoya-foya di bursa transfer musim panas 2020. Manchester United dan Liverpool sudah mengungkapkan secara terbuka kondisi ini. 

Bahkan, club kaya raya seperti Real Madrid yang terbiasa menghamburkan uang di bursa transfer juga kemungkinan akan berhemat. Opsi peminjaman atau pertukaran pemain diprediksi akan diminati oleh club-club sebagai solusi tengah.

Alasan club meminjamkan pemain antara lain supaya sang atlet mendapatkan menit bermain yang lebih atau menemukan kembali kebugarannya.

Para pemain dengan label bintang yang mengalami penurunan performa juga sering kali dipinjamkan. Mereka biasanya menggunakan kesempatan ini untuk membuktikan kualitasnya.

Paris Saint-Germain mencoba peruntungan dengan meminjam Mauro Icardi dari Inter Milan dan akhirnya mempermanenkan kontraknya. Pemain sekaliber Radamel Falcao juga pernah menjadi pinjaman di Manchester United dan Chelsea.

club induk mereka jelas mendapatkan bayaran yang bagus dari kesepakatan tersebut. Berikut tujuh kesepakatan peminjaman pemain termahal sepanjang masa dikutip dari Ronaldo.com.

Sumber