February 26, 2021

Antonio Conte: Kata Siapa Inter Wajib jadi Scudetto Musim ini?

Berita Liga Italia: Manajer Inter Milan, Antonio Conte, memberikan anggapan terkait kewajiban bagi skuad La Beneamata untuk merengkuh Scudetto di musim ini usai gagal di Eropa. Conte mengaku hanya bisa tersenyum mendengar anggapan tersebut. Apa alasannya?

Perjalanan Inter Milan di Serie A berangsur membaik usai mencatatkan start yang sangat buruk. Namun lain halnya dengan perjalanan mereka di kompetisi Eropa yakni Liga Champions. Nerazzurri gagal total lantaran tak berhasil lolos ke babak 16 besar. Bahkan untuk mengamankan posisi di babak 32 besar Liga Europa saja, Inter kalah bersaing dengan Shakhtar Donetsk.

Kondisi ini lantas membuat Inter dianggap tak memiliki pilihan lain kecuali wajib memenangkan Scudetto musim ini guna menebus kegagalan mereka di Eropa. Saat ditanya terkait hal tersebut, Antonio Conte mengaku hanya bisa tersenyum saat mendengarnya. Conte menilai tak semudah itu untuk menjadi juara Serie A lantaran saat ini ada beberapa tim yang memiliki target serupa.

“Sayahanya bisatersenyum ketika mendengar sesuatu tentang kewajiban ini,” ujar Conte dilansir dari laman resmi Inter Milan.

“Banyak tim yang ingin menjadi protagonis. Mereka memulai musim dengan keinginan untuk menjadi juara, namun, pada akhirnya, hanya ada satu yang berhasil.”

“Dalam sembilan tahun terakhir, tim yang sama selalu menjadi juara, itulah mengapa saya tersenyum ketika mendengar kata ‘kewajiban’. Kami hanya ingin meningkatkan diri,” pungkasnya.

Artikel Tag: Antonio Conte, Inter Milan