November 26, 2020

Arema FC Mulai Lakukan Rapid Test Terhadap Pemainnya

Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai salah satu upaya untuk memastikan para pemainnya dalam kondisi sehat dan tidak terpapar virus Corona atau Covid-19, manajemen Arema FC menggelar Rapid test pertama terhadap pemain, staf pelatih, dan seluruh jajarannya yang sudah berada di Malang.

Rapid test sendiri berlangsung di Kantor Arema atau yang biasa disebut Kandang Singa, Jumat (17/7) siang. Dalam Rapid test, Arema FC menggandeng Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Nahdlatul Ulama Kota Malang. Ini sebagai kebijakan club guna mencegah penularan virus Covid-19 sebelum mengikuti latihan perdana yang akan berlangsung akhir Juli atau awal Agustus.

Rencananya, rapid test akan dilaksanakan dua gelombang, pertama untuk yang berada di Malang dan gelombang kedua akan dilakasanakan pada Senin (27/7) diikuti pemain yang berasal dari luar Malang.

“Hasil hari ini. Tim medis dari satgas NU memberikan hasilnya kepada Arema dan diserahkan ke tim dokter dan kita menunggu arahan dokter untuk langkah selanjutnya,” kata Media Officer Arema FC, Sudarmadji seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Sebelum diadakan Rapid test, manajemen melalui dokter tim terus memantau kesehatan pemain meskipun tidak secara langsung. Dokter memanfaatkan WhatsApp grup dengan memberi pertanyaan seputar gejala-gejala yang mengarah terpaparnya virus corona.

“Iya melalui grup WA semua dipantau karena di sana kan pelatih memberi latihan secara online nah dari situ dipantau lagi sama dokter setiap hari,” jelasnya.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) PSSI, kompetisi sepak bola tanah air akan kembali diputar mulai 1 Oktober nanti. Artinya, club peserta liga sudah harus kembali menjalani latihan untuk mempersiapkan timnya dengan maksimal sebelum kembali bertarung pada lanjutan Liga 1 2020.

Sebelum kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret lalu, Arema FC baru mengoleksi tiga angka dari tiga pertandingan. Hasil dari satu kemenangan dan dua kekalahan. Apabila tak ingin terus tercecer di papan tengah (peringkat 12), Singo Edan harus berbenah jelang lanjutan Liga 1 pada Oktober nanti.

Artikel Tag: Liga 1, arema fc, Mario Gomez



Sumber