February 26, 2021

Arema FC Tak Takut Kehilangan Pemain Asingnya

Ketidakjelasan kapan kompetisi Liga 1 dilanjutkan membuat banyak pemain asing memutuskan untuk hengkang dan mencari club lain di luar negeri.

Tren kepergian pemain asing tak dikhawatirkan oleh Arema FC. Dimana salah satu pemain asing barunya Bruno Smith memutuskan kembali ke negara asalnya Brasil.

Sebelumnya Arema sudah ditinggal oleh dua pemain asingnya yaitu Jonathan Bauman dan Oh In-kyun. Begitu juga dengan Elias Alderete dan Matias Malvino. Dimana keduanya tak masuh dalam rencana pelatih anyar Carlos Oliviera.

Praktis Arema harus mencari pemain asing baru saat Liga 1 dilanjutkan.

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengatakan dirinya memegang komitmen Bruno Smith yang berjanji akan kembali saat Arema memulai latihan.

”Kami pegang komitmen Smith karena dia akan kembali saat Arema menjalani latihan sebelum kompetisi dimulai lagi dan oleh karena itu kami izinkan dia pulang,” kata Ruddy mengutip laman wearemania, Jumat (11/12).

”Kalau dia tidak kembali, kami tak bisa apa-apa. Kebetulan juga sekarang ini kan jendela transfer pemain dibuka. Jadi, tak menutup kemungkinan juga hal ini bisa terjadi,” dia melanjutkan.