February 27, 2021

Arsenal diklaim akan mendapat keuntungan dengan merekrut Costa Januari Ini

Berita Transfer: Arsenal akan mendapatkan keuntungan dengan merekrut Diego Costa, kedatangan sang striker dianggap bisa menambah karakter di skuat mereka dengan kemampuannya untuk memicu rekan-rekannya untuk beraksi menurut legenda club, William Gallas. Striker asal Spanyol tersebut kini berstatus bebas transfer usai mengakhiri kontraknya lebih awal dengan Atletico Madrid sejak akhir Desember lalu.

Arsenal diklaim akan mendapatkan keuntungan jika mendatangkan Diego Costa di bursa transfer musim dingin ini hal tersebut menurut William Gallas. Ia mengatakan eks striker Chelsea tersebut bisa menambahkan karakter pada skuat mereka dengan kemampuannya memicu rekan-rekan satu timnya untuk bertindak.

Costa berstatus bebas transfer seteah mengakhir kontraknya dengan Atletico Madrid lebih awal enam bulan, pemain 32 tahun tersebut adalah musuh bebuyutan club London utara semasa tiga tahun bergabung dengan The Blues, di mana ia mencetak 52 gol dan membantu mereka meraih dua gelar Premier League.

Akan akan tetapi Costa hanya menorehkan tujuh penampilan saja untuk Atletico musim ini dikarenakan kombinasi faktor cedera dan meningkatnya persaingan di posisinya dalam skuat Diego Simeone. Pemain asal Spanyol tersebut kini bisa didatangkan secara gratis di bursa Januari ini. dan eks defender, Gallas yakin eks klubnya akan mendapat keuntungan dengan merekrutnya.

“Ia akan menambah karakter dalam skuat, ia hanya ingin memenangkan pertandingan, jika rekan-rekan satu timnya tidak bermain dengan baik ia akan meneriaki mereka sepanjang pertandingan, menurut saya itu bagus,”ujar Gallas via PlayOJO.

“Terkadang saat saya menyaksikan Arsenal, mereka tidak menunjukkan reaksi usai kebobolan dan seseorang seperti Costa akan berteriak pada para pemain ‘Bangun!’ yang bisa menyemangati mereka.

“Jika ia datang ke sana ia akan menyebabkan banyak masalah pada para defender lawan akan akan tetapi juga bisa berarti Lacazette akan dibangku cadangkan lagi.”

Rengkaian kemenangan tim besutan Mikel Arteta berakhir pada Kamis malam usai mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Crystal Palace Kamis lalu. The Gunners sebelumnya menorehkan performa impresif dengan mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan terakhir dan membawa mereka ke peringkat 11 klasemen sementara.

Artikel Tag: Arsenal, Diego Costa, William Gallas