September 27, 2020

Arsenal Dinilai Belum Bisa Tembus Empat Besar Premier League

Berita Liga Inggris: Paul Merson mengecilkan peluang Arsenal untuk finis di empat besar Premier League musim 2020-21, akan tetapi menegaskan dia yakin Mikel Arteta akan membawa club ke arah yang benar.

The Gunners hanya finis kedelapan musim lalu, akan tetapi permainan mereka mengalami peningkatan sejak Mikel Arteta kembali ke club pada Desember. Bulan lalu, Arsenal berhasil merengkuh trofi Piala FA dan Community Shield, dan berhak tampil di Liga Europa musim ini.

Terlepas dari kemajuan yang dibuat The Gunners, Paul Merson masih tidak percaya mantan klubnya itu akan finis di empat besar musim ini. Namun, dia yakin Mikel Arteta telah melakukan tugas yang sangat baik di Emirates Stadium.

“Saya menyukai apa yang saya lihat dari Arteta, Anda dapat melihat apa yang dia coba capai dan ke arah mana Arsenal menuju,” katanya kepada Sky Sports. “Ada rencana, pemain akan dikirim ke lapangan dengan instruksi yang jelas dan mereka tahu apa yang mereka lakukan.

“Anda tidak bisa mengalahkan Liverpool, Manchester City, dan Chelsea dengan keberuntungan. Menjelang akhir musim lalu, mereka memiliki rencana permainan dan menjalankannya dengan baik. Tantangan bagi Arsenal sekarang adalah untuk tetap berpegang pada rencana permainan itu setiap minggu, sesuatu yang tidak mereka kuasai dalam beberapa musim terakhir.

“Jarak ke empat besar, pada pandangan pertama, terlihat terlalu besar untuk mereka tutup secepat itu. Konon, jika mereka bisa mulai terbang, Anda tidak pernah tahu kemana hal itu bisa membawa mereka.”

Menurut Merson, kebugaran pemain akan sangat memengaruhi perebutan gelar juara Premier League musim ini. Sebagaimana diketahui, jadwal musim ini akan lebih ketat karena dampak dari pandemi virus corona yang membuat musim 2019-20 berjalan lebih panjang.

“Cedera akan memainkan peran besar musim ini, saya tidak bisa cukup mempertegasnya,” lanjutnya. “Jika Liverpool dan Manchester City kehilangan beberapa pemain selama delapan minggu karena cedera mendadak, favorit juara mungkin berada di bawah tekanan.

“Musim ini akan menjadi musim yang menarik dan akan tergantung pada siapa yang dapat menjaga pemain mereka tetap konsisten.”

Artikel Tag: Arsenal, Paul Merson, Mikel Arteta



Sumber