February 26, 2021

Arsenal Ditawari Beli Christian Eriksen Dengan Harga Diskon

Arsenal Ditawari Beli Christian Eriksen Dengan Harga Diskon

Gila Bola – Christian Eriksen baru saja bergabung ke Inter Milan pada Januari 2020, tapi club Liga Italia itu kini siap menjual sang gelandang Denmark pada bursa transfer berikutnya dengan sang pemain menginginkan transfer keluar dari Giuseppe Meazza.

Laporan menyebutkan bahwa Christian Erisken telah ditawarkan ke Arsenal dengan harga diskon pada saat manajer Mikel Arteta ingin menambah gelandang kreatif di lini tengah timnya, sementara sejumlah tim Liga Inggris lainnya juga ditawari transfer playmaker 28 tahun itu.

Pada musim baru 2020/2021 ini, gelandang dengan 103 caps dan 36 gol bersama timnas Denmark baru empat kali turun sebagai starter dalam delapan penampilan di berbagai kompetisi, dan belum mengemas satu pun gol dan assist untuk Nerazzurri.

Dia sebelumnya baru didatangkan dari Tottenham Hotspur pada Januari 2020 senilai 455 Milyar rupiah, namun gelandang yang dikontrak hingga musim panas 2024 itu kesulitan menyatu dalam taktik permainan Antonio Conte yang membutuhkan gelandang box-to-box, yang tidak cocok dengan karakter Eriksen.

Sementara Spurs mengesampingkan potensi memulangkan Christian Eriksen, ESPN melaporkan bahwa mantan bintang Ajax Amsterdam itu telah ditawarkan ke banyak club Liga Inggris termasuk Arsenal, yang sempat dikaitkan dengan transfer Houssem Aouar dan Dominik Szoboszlai.

Apalagi performa lini depan The Gunners musim ini memang benar-benar patut dipertanyakan. Mereka baru mencetak sembilan gol dan sembilan pertandingan di Liga Inggris musim ini, terdampar di urutan ke-12 klasemen dengan hanya 13 poin.

Eriksen terbuka pada kesempatan untuk bergabung dengan Arsenal meski menghabiskan enam setengah musim bermain untuk rival Tottenham Hotspur, dan manajer Mikel Arteta mungkin tergoda untuk merealisasikan transfer karena gelandang 28 tahun tersedia dengan harga diskon, hanya 227 Milyar rupiah saja.

CEO Inter Milan Giuseppe Marotta mengkonfirmasi bahwa club mengizinkan pencetak 69 gol dalam 305 penampilan untuk Spurs itu untuk pergi. Mantan petinggi Juventus itu mengatakan kepada DAZN, “Kami tidak bisa mempertahankan pemain yang saat ini meminta untuk dijual. Kami akan membuat evaluasi yang tepat.”