January 24, 2021

Arsenal Resmi Pinjamkan William Saliba ke OGC Nice

Berita Transfer: Arsenal mengumumkan bahwa mereka telah melepas pemain bertahan tengah William Saliba ke club Ligue 1, OGC Nice, dengan status pinjaman selama sisa musim ini.

Remaja berusia 19 tahun itu awalnya bergabung dengan The Gunners dari Saint-Etienne pada Juli 20 dalam kesepakatan senilai 27 juta poundsterling, kemudian menghabiskan musim 2019-20 dengan status pinjaman bersama mantan klubnya.

Selama musim itu, Saliba membuat total 17 penampilan usai memainkan total 36 pertandingan sebelum pindah ke Inggris. Dia belum membuat penampilan kompetitif untuk Arsenal musim ini dan bahkan namanya tidak didaftarkan di skuat Liga Europa.

pemain bertahan asal Perancis itu pergi ke Nice untuk mendapatkan waktu bermain reguler, dan kesepakatan itu tidak termasuk opsi untuk membeli karena Saliba akan kembali ke Arsenal pada akhir musim.

“William Saliba adalah pemain dengan banyak bakat dan potensi. Kami yakin dia akan memiliki karier yang hebat bersama kami, akan tetapi kami harus ingat bahwa dia masih berusia 19 tahun dan memiliki banyak waktu di depannya,” kata direktur teknik Edu.

“William mengalami waktu yang sangat menantang tahun lalu, dengan waktu bermainnya dibatasi oleh cedera dan mengakhiri musim Ligue 1 lebih cepat karena pandemi.

“Jadi bersama William, kami telah memutuskan bahwa menghabiskan sisa musim dengan status pinjaman bersama Nice adalah cara terbaik baginya untuk berkembang. Kami akan tetap berhubungan dekat dengan William selama waktunya bersama Nice dan berharap untuk melihatnya membuat kemajuan yang baik hingga akhir musim.”

Saliba adalah pemain Arsenal kedua yang dipinjamkan bulan ini usai usai Sead Kolasinac, yang kembali ke mantan klubnya Schalke. The Gunners dipahami masih akan melepas beberapa pemainnya guna merampingkan skuat sebelum membawa nama baru ke Emirates Stadium.

Arsenal sekarang duduk di urutan ke-11 di Premier League usai memenangkan tiga pertandingan berturut-turut untuk menghilangkan tekanan yang disebabkan oleh tujuh pertandingan tanpa kemenangan selama dua bulan sebelumnya.

Sementara itu, Nice saat ini berada di urutan ke-12 di Ligue 1. Mereka memecat legenda The Gunners Patrick Vieira pada Desember usai club mengalami lima kekalahan beruntun di semua kompetisi dan tersingkir dari penyisihan grup Liga Europa.

Artikel Tag: William Saliba, Arsenal, Nice, transfer