September 28, 2020

Arsnal pertimbangkan jual tiga pemainnya demi Partey

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan ingin mendatangkan gelandang andalan Atletico Madrid, Thomas Partey di musim panas ini. Demi mendaratkan target utama mereka tersebut, The Gunners siap melapas salah satu di antara tiga pemainnya yakni, Matteo Guendouzi, Alexandre Lacazette atau Lucas Torreira.

Arsenal siap menambah dana transfer mereka dengan menjual Matteo Guendouzi, Alexandre Lacazette atau Lucas Torreira demi mendaratkan gelandang bertahan Atletico Madrid, Thomas Partey seperti dilansir Daily Mail.

The Gunners sangat percaya diri pemain 27 tahun asal Ghana tersebut bersedia bergabung dengan mereka tapi di saat yang sama mereka menghadapi kerugian besar hingga mencapai 144 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 2,4 Triliun). Sedangkan Partey dikabarkan ingin bergabung dengan tim besutan Mikel Arteta musim depan dan manajer Arsenal tersebut juga mengharapkan kedatangannya.

Akan akan tetapi Arsenal yang telah meminta para pemainnya dipotong gajinya hingga 12,5 persen di masa kuncitara virus corona hanya mampu mengumpulkan dana transfer dengan penjualan pemain atau merekrut pemain dengan sistem pinjam semakin membuat rencana membangun kembali tim jadi rumit.

Sementara kepala perekrutan internasional club, Francis Cagigao sedang mengusahakan transfer Partey yang disebut sebagai target kunci mereka, dan transfer tersebut telah disetujui oleh direktur teknis, Edu dan Arteta.

Akan akan tetapi kondisi keuangan Arsenal tidak baik sehingga dana untuk mewujudkan transfer tersebut masih kurang dan mereka harus menjual pemainnya, sementara mereka masih ingin mempertahankan Piere-Emerick Aubameyang yang sedang dalam pembicaraan terkait kontrak barunya, sang striker adalah satu-satunya aset paling berharga yang bisa dilepas dengan harga tinggi.

Henrik Mkhitaryan telah bergabung secara permanen dengan Roma dan nampaknya mustahil bagi pihak club untuk melepas Mesut Ozil yang gajinya mencapai 350.000 Poundsterling per pekannya. Arsenal ingin meminjamkannya di tahun terakhir kontraknya, akan akan tetapi Ozil enggan melakukannya dan akhirnya mereka mengijinkannya tetap bertahan meskipun sang pemain tidak mendapat jaminan bermain secara reguler bersama tim utama.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Arsenal, Thomas Partey



Sumber