March 5, 2021

Arteta Akui Arsenal Kekurangan Amunisi untuk Bersaing di Premier League

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengakui Arsenal masih kekurangan amunisi dan mereka membutuhkan beberapa jendela transfer sebelum dapat bersaing lagi dalam memperebutkan gelar Premier League.

The Gunners belum finis di empat besar Premier League sejak mereka menjadi runner-up di bawah Leicester City pada musim 2015-16 di bawah asuhan Arsene Wenger. Mereka finis di urutan kedelapan musim lalu yang adalah hasil terburuk club dalam 25 tahun terakhir.

Mikel Arteta dibawa pada Desember lalu untuk menghidupkan kembali kekayaan club menyusul awal yang buruk di tangan Unai Emery, dan mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City itu membimbing Arsenal mengangkat trofi Piala FA pada Agustus usai mengalahkan Chelsea 2-1.

Sekarang sudah tiga musim berturut-turut The Gunners gagal lolos ke Liga Champions, dan tugas Mikel Arteta amatlah berat karena timnya hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir mereka di Premier League, bahkan cuma mencetak satu gol lewat titik putih saat mengalahkan Manchester United 1-0 di Old Trafford pada 1 November.

Arsenal sekarang berada di urutan ke-12 usai memainkan sembilan pertandingan, dan Mikel Arteta sangat menyadari bahwa klubnya masih membutuhkan beberapa tahun lagi sebelum bisa kembali bersaing di Premier League.

Ditanya berapa lama waktu yang dibutuhkan timnya, Arteta mengatakan kepada Sky Sports: “Itu [akan] membutuhkan beberapa jendela transfer setidaknya untuk melakukan itu. Untuk memantapkan diri dan bersaing dengan club tertentu di liga ini, yang hampir mencapai 100 poin, itu memakan waktu.

“Dalam sepak bola, waktu sangat berharga dan orang-orang sangat tidak sabar. akan tetapi jika Anda tidak menghormati prosesnya dan Anda meminta orang-orang tertentu untuk melakukan hal-hal tertentu ketika fondasinya tidak ada, itu adalah hal yang sangat berbahaya untuk dilakukan.

“Saya tahu kita semua ingin melihat Arsenal di puncak klasemen. Satu-satunya niat saya setiap saat adalah mempersiapkan pertandingan. Di mana kita mendapatkannya, waktu yang akan menjawabnya. Masih banyak hal yang akan terjadi. Kami harus bersiap untuk saat-saat sulit. Kami tahu itu sejak awal karena itu bukan sesuatu yang terjadi tahun lalu, itu telah terjadi bertahun-tahun yang lalu.”

Artikel Tag: Arsenal, Mikel Arteta, Premier League